Kader Ansor Diingatkan Kunci keberhasilan Berorganisasi

0
294
Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting GP Asnor desa Colo Dawe Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor desa Colo Dawe Kudus masa khidmah 2021-2023 secara resmi dilantik. Pelantikan yang berlangsung penuh hidmat ini disaksikan Kepala Desa Colo M. Distari Andi Asmoro, sesepuh KH.Hasyim Kholil dan kader-pengurus Ansor setempat.

Dalam mauidhah hasanahnya, KH. Hasyim Kholil mengingatkan dua kunci keberhasilan mengurus organisasi. Pertama, berorganisasilah dengan menggunakan uang dan kedua, bila tak mempunyai uang dengan kekuatan dan pikiran.

“Kedua kunci ini sangat penting, tidak ada salah satu dalam penerapannya,”tegasnya.

KH. Hasyim menekankan tanpa dua kunci tersebut organisasi akan sulit berkembang. Ia mencontohkan Ansor jawa Timur hingga kini berkembang pesat karena memegang kunci utama dalam menggerakkan roda organisasi.

“Sekarang Ansor Jatim memiliki bus sendiri,”imbuhnya seraya berharap pengurus baru bisa menjaga marwah pemimpin yang selalu mengayomi.

Sementara Kepala Desa Colo M.Distari Andi Asmoro berpesan agar kader-kader Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Colo harus menanamkan jiwa patriotik. “Senada dengan visi misi GP Ansor yang berlaku,”ujarnya.

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor COlo Noor Arifin menyatakan siap melanjutkan estafet kepengurusan dua tahun ke depan. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pengurus terdahulu untuk melaksanakan program kerja.

“Rencananya rapat kerja akan melibatkan banyak pihak, agar program kerja yang tersusun benar-benar bisa berjalan dan tepat sasaran,”ungkapnya. (il/adb,rid)

Comments