Perihal Pengusulan Mbah Kholil Bangkalan sebagai Pahlawan Nasional
Giliran Rektor Unsiq Layangkan Dukungan

0
313
Dr KH Muchotob Hamzah, Rektor Unsiq dan Ketua MUI Wonosobo

WONOSOBO, Suaranahdliyin.com – Dukungan demi dukungan berdatangan dari Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah terus bermunculan, terkait pengusulan Syaikhona Kholil (Mbah Kholil) Bangkalan supaya mendapatkan anugerah Pahlawan Nasional.

Sebelumnya, dukungan datang dari PC GP Ansor Kabupaten Wonosobo dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonosobo. Kini, giliran Rektor Universitas Sains Al-Qur’an (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo, Dr KH Muchotob Hamzah MM, yang melayangkan dukungan itu.

Menurut Dr KH Muchotob Hamzah, pihaknya melayangkan dukungan, berdasarkan berdasar bukti-bukti sejarah dan juga track record Mbah Kholil Bangkalan. Dalam pandangannya, kiprah dan jasa Mbah Kholil Bangkalan, demikian besar bagi umat Islam dan Indonesia, sangatlah besar.

“Mbah Kholil Bangkalan sangat pantas menyandang gelar Pahlawan Nasional. Untuk itu, mohon pemerintah untuk (bisa segera) menganugerahinya (Pahlawan Nasional),” tegas Rektor Unsiq yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonosobo tersebut.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Suaranahdliyin.com, dukungan terhadap Mbah Kholil Bangkalan agar dianugerahi Pahlawan Nasional, tidak hanya datang dari kalangan santri saja, tetapi juga dari kalangan legislatif dan anggota MPR RI. (ros/ adb, rid)

Comments