Fatayat NU Mejobo Tawarkan Konsep Super Parenting dengan Hypnoteaching

0
1073
Pemateri Hermawan dalam Seminar Super Parenting yang diadakan PAC Fatayat NU Mrjobo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mendalami pola kepengasuhan anak dan pembelajaran di kelas, Fatayat NU Mejobo menggelar seminar super parenting. Menghadirkan pakar Hypnoteaching asal Bekasi, Hermawan, acara tersebut diikuti lebih dari 270 peserta dari berbagai kota, di Toms Cullinary, Jumat (24/01/2020).

“Mereka hadir dengan penuh antusias. Pendaftaran baru dibuka tiga hari saja langsung melampaui target. Ada yang dari Pati, Jepara, Demak bahkan Salatiga,” ujar Ketua PAC Fatayat NU Mejobo, Nafis Sholihah.

Seminar ini, kata Nafis, diadakan untuk menambah wawasan yang kreatif dan inovatif tentang pola kepengasuhan anak. Baik dalam proses pembelajaran di sekolah maupun di rumah, konsep ini akan menjadi pilihan yang bermanfaat.

“Karena metode hypnoteaching ini merupakan improvisasi dari ilmu hipnotis dan psikologis yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta pembelajaran yang lebih baik lagi,” jelas Nafis.

Peserta Seminar Super Parenting Fatayat NU Mejobo

Sementara itu, pemateri seminar pada kesempatan ini menjelaskan enam unsur pondasi hypnoteaching ini. Diantara materi yang dijelaskan yakni pengenalan macam pola asuh anak, pengenalan gaya belajar anak dan teknik mengubah kebiasaan buruk pada anak. Selain itu, diterangkan juga dasar-dasar pengenalan dan praktek ilmu hipnosis anak serta penyusunan sugesti positif yang bermanfaat bagi anak.

Camat Mejobo M. Fitriyanto mengapresiasi acara yang diadakan oleh PAC Fatayat NU bekerjasama dengan Lazisnu Kecamatan Mejobo ini. Ia berharap ini bisa menginspirasi semua pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang unggul dan maju.

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi semua komponen pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan metode pembelajaran yang menyenangkan sehingga mudah diterima,” ujar Fitriyanto.

Di sela-sela kegiatan juga diserahkan pohon penghijauan secara simbolis dari Djarum Fondation untuk pegiat Pengempul sampah progam T and T ( Trash and Tree) kepada PR Fatayat-Muslimat NU se-kecamatan Mejobo.(gie,rid/adb,ros)

 

 

Comments