LKD FATAYAT NU MEJOBO
Dukung Kiprah Fatayat, Suami – Istri Perlu Berbagi Peran

0
476
Pembukaan PKD PAC Fatayat NU Mejobo

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU kecamatan Mejobo mengadakan Latihan Kader Dasar (LKD), Ahad (26/6/2022). Bertempat di SMK As-Saidiyah 2 Mejobo Kudus, LKD diikuti 85 peserta perwakilan 11 desa se-Mejobo.

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mejobo KH. Abdul Halim dalam sambutannya mengatakan suami – istri sangat penting untuk saling pengertian dan berbagi peran saat menjalankan aktifitas organisasi. Terlebih lagi, Fatayat NU yang notabene anggotanya kaum perempuan perlu mendapat dukungan agar kiprah Fatayat berhasil mencetak kader militan.

“Dibalik kesuksesan seorang suami ada peran isteri yang luar biasa. Begitu juga sebaliknya, kesuksesan seorang isteri karena ada suami yang selalu memberi support dukungan.”ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Camat Mejobo, Muhammad Fitriyanto. Ia mengharapkan aktivis maupun anggota Fatayat NU agar tetap menjalin komunikasi, toleransi serta saling pengertian kepada pasangannya.

“Jangan sampai ada salah satu peran dalam rumah tangga yang dirugikan,”harapnya.

Pada kesempatan itu, Fitriyanto sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pengkaderan Fatayat NU. Menurutnya, kaum perempuan NU memiliki peran yang cukup besar dalam kehidupan sehari-hari.

“Karenanya, perlu dilandasi sikap yang kuat dan sabar untuk mengantarkan kesuksesan suami dan anak-anaknya maupun peran di masyarakat. “katanya seraya menegaskan pihaknya siap bersinergi dengan Fatayat NU.

Kader Fatayat Perlu mendapat suport dari pasangannya

Ketua PAC Fatayat NU Mejobo Nafis Sholihah menjelaskan pelaksanaan LKD berlangsung dua hari dengan waktu yang berbeda. Sesi pertama Ahad (26/6/2022) mengkaji materi tentang Aswaja, ke-Fatayatan, Keorganisasian, Kepemimpinan dan Gender. Sedangkan Sesi yang kedua sepekan lagi (3/7/2022) penyampaian materi tentang Komunikasi, Islam Nusantara dan Kewirausahaan.

“Para peserta harus sungguh-sungguh agar terbentuk kader Fatayat yang bertaqwa, terampil, profesional dan berwawasan luas sehingga tangguh, ikhlas dan kuat dalam berkhidmat,”harapnya.

Pembukaan LKD dimeriahkan juga penampilan tongthek dari PR Fatayat NU desa Mejobo. Hadir juga pada kesempatan itu, Kapolsek Mejobo, Danramil dan tamu undangan lainnya.(rls,adb/ros)

Comments