Fatayat Kedungbanteng Banyumas Lomba Menulis Esai

0
248
Penyerahan hadiah kepada para juara lomba

BANYUMAS, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka memeringati Hari Lahir (Harlah) ke-71 Fatayat NU, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kedungbanteng menggelar lomba menulis bertajuk “Perempuan Menulis, Bangkit Berkarya Produktif”. Lomba diikuti oleh 20 peserta perwakilan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Kedungbanteng.

Ketua Panitia, Yuni Karomah SPd, menyampaikan, lomba Ini untuk merefleksikan Harlah ke-71 Fatayat NU, sekaligus menyemarakan Ramadan dan jari Kartini 2021.

“Perempuan tidak harus di ranah domestik saja, tetapi juga bisa berperan di ruang publik. Peran itu perlu ditulis untuk menunjukkan kemampuan karya literasi perempuan melalui tulisan,” jelas ketua PR Fatayat NU Keniten II itu, Sabtu (1/5/2021) lalu.

Ketua PAC Fatayat NU Kedungbanteng, Rofiqoh Supriyatun SPd mengapresiasi respons peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini. Dengan waktu yang terbatas, hampir seluruh ranting mengirim tulisan, bahkan ada yang lebih dari satu perwakilan.

Supriyatun menambahkan, meski belum pernah ada pelatihan kepenulisan, namun antusiasme peserta cukup tinggi. “Melalui lomba ini diharapkan lahir kader Fatayat yang andalalin di bidang literasi,” ujarnya.

Sementara itu, kuara I dalam lomba ini diraih Fatimah (Ranting Kutaliman), juara II Khanifaturrohmah (Karangnangka) dan Karangturi III disabet Titik Suciati (Karangsalam I). (musmuallim/ ibd, ros, adb)

Comments