Disiapkan, Ponpes Tahfidh Putri “Ahlul Qur’an”

0
253
Santri sedang setor hafalan

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Minat generasi muda untuk menghafal al-Quran, terbilang cukup tinggi, di tengah masih kurangnya lembaga pendidikan (pondok) yang mendidik para calon hafidh/ hafidhah.

Merespons hal itu, Kiai Izzul Ma’ali, kini tengah menyiapkan pembangunan pondok tahfidh “Ahlul Qur’an” di desanya, yakni di RT 02 RW I Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Jepara.

“Untuk pembangunan, baru penggarapan lantai dasar. Rencananya gedung akan dibangun tiga lantai,” terangnya kepada Suaranahdliyin.com sambil berharap doa masyarakat agar pembangunan berjalan lancar, Sabtu (31/10/2020).

Dia mengemukakan, bahwa dirinya mantap membangun pondok, lantaran semakin banyak anak yang berminat untuk menghafal al-Qur’an.

“Santri saat ini sudah sekitar 40-an. Yang mukim dari jumlah santri yang ada, sebanyak 35 santri,” ungkapnya. “Pondok yang sedang dibangun, adalah dalam rangka memberikan tempat yang nyaman dan terjangkau bagi anak untuk mengaji dan menghafal al-Qur’an,” ujar pengasuh pondok ini menambahkan. (ros/ adb, rid, luh)

Comments