Dilaunching, KONUN Siap Tebar Manfaat

0
196
Penyerahan KONUN secara simbolis di sela-sela launching

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Koin NU Nalumsari (KONUN) dilaunching bersamaan dengan pelantikan pengurus PR GP Ansor Nalumsari. Launching dilangsungkan di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Nalumsari, Jepara pada Sabtu (4/12/21) malam lalu.

Launching ditandai dengan penyerahan KONUN kepada kepala desa Nalumsari Harsono, ketua PRNU Nalumsari Ahmad Hanif, ketua Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU Desa Nalumsari. Pada kesempatan itu, para jamaah secara simbolis juga memasukkan uang koin maupun kertas ke dalam KONUN.

Direktur KONUN, Ali Ridho, mengutarakan, kaleng Koin NU akan diisi dengan uang koin atau uang kertas oleh setiap warga NU di Desa Nalumsari, dan setiap bulannya kaleng tersebut akan diambil oleh para petugas. “Kendati program ini diinisiasi oleh pengurus GP Ansor, namun ini berkolaborasi dengan NU, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU di Desa Nalumsari,” terangnya.

Dia menambahkan, program utama dari KONUN adalah memberikan santunan kematian, bantuan pendidikan, bantuan sosial, dan lain sebagainya kepada warga NU di Desa nalumari. “Nantinya koin yang terkumpul manfaatnya juga untuk warga NU di Desa Nalumari, baik itu untuk santunan kematian, pendidikan, social, dan sebagainya,” ujarnya.

Ali Ridho yang juga seorang dokter ini optimistis, ke depan KONUN akan memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat. “Maka, mari kita sama-sama warga NU untuk saling bergotong royong. Dari kita, oleh kita, untuk semua,” tuturnya. (yusrul wafa/ ros, adb)

Comments