Digelar Secara Virtual, KKL XIX FAI Unwahas

0
194
KKL FAI Unwahas secara daring

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menyelenggarakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) XIX secara virtual pada pekan terakhir Juli lalu.

KKL diikuti oleh sebanyak 615 mahasiswa semester IV dan VI, yang terdiri atas 388 mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI), 142 mahasiswa Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) dan 85 mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Islamiyah (PGMI).

Wakil Rektor III Unwahas, Dr H Nur Cholid MAg MPd, dalam sambutannya menyampaikan, KKL sangat penting untuk melengkapi pengetahuan mahasiswa dalam mengelola lembaga dan juga mengelola pembelajaran, sehingga tujuan tercapai dengan baik.

“Inovasi dan kreativitas mahasiswa harus terus ditingkatkan, jika tidak ingin ketinggalan atas segala perubahan yang terjadi secara cepat. Respons cepat mahasiswa terhadap informasi dan perubahan-perubahan dalam dunia pendidikan, akan menentukan kesuksesan dan posisinya di masyarakat,” katanya.

Dekan FAI Unwahas, Dr H Iman Fadhilah MSI, pada kesempatan itu motivasi dan memberi arahan para mahasiswa. Dia mengemukakan, mengingat situasi, aktivitas kunjungan tidak mungkin dilakukan.

“Namun semangat belajar tidak boleh dibatasi, termasuk mempelajari bagaimana mengelola lembaga dan pengelolaan pembelajaran, sehingga kepercayaan masyarakat menjadi tinggi dan prestasi baik akademik ataupun non-akademik dapat diraih, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” tuturnya. (ros, rid, luh/ adb)

Comments