Digelar, Pameran Sejarah dan Turats Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan

0
157

MADURA, Suaranahdliyin.com – Lajnah Turost Ilmi Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan, akan menyelenggarakan pameran sejarah dan turats Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan, yang disemarakkan pula dengan Pertemuan Filolog Pesantren Nusantara 2021 yang digagas oleh Komunitas Filolog Pesantren di Indonesia.

Pameran dan Pertemuan Filolog Pesantren Nusantara 2021 yang mengusung tema “Jejak Sejarah dan Manuskrip Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan: Eksistensi dan Keberlanjutan untuk Peradaban”, ini digelar di kompleks Masjid dan Maqbaroh Syaikhona Muhammad Kholil, 24 – 26 November 2021.

Dr Muhaimin, salah satu panitia, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kepedulian pada filologi berbasis turats Islam dan pesantren, serta membangun kesadaran kolektif atas signifikansi peran peradaban Islam dan pesantren di Indonesia baik skala lokal, regional, nasional maupun global.

“Selain itu, untuk menumbuhkan kembali semangat perjuangan para lelulur dalam membumikan dan mendakwahkan Islam di Indonesia, sekaligus untuk menyebarluaskan dan meneladani etos serta metode perjuangan para leluhur dalam membumikan Islam di Indonesia,” terangnya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai gelaran pameran sejarah dan turats Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan ini, bisa menghubungi Dr Muhaimin (082331902290) Ahmad Mujalli MHI (085728100246) atau Mufti Sohib MH (087744456794). (ros, gie, mail, luh/ rid, adb)

Comments