Diapresiasi, Islamic Counseling Festival Event HMPS BKI IAIN Kudus 

0
455
seminar nasional salah satu acara Islamic Counseling Festival even HMPS BKI IAIN Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com Selama dua hari Senin-Rabu (29-31/5/2023) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus sukses menggelar Islamic Counseling Festival Event (ICFE) season 2, bertema Develop Counseling Creativity and Innovation.29-31 Mei 2023.

Kaprodi BKI IAIN Kudus Fatma Laili K.N. mengapresiasi dan mendukung gelaran yang dilaksanakan selama tiga hari ini. Lantaran, dapat menjadikan mahasiswa BKI mengembangkan kreativitas.

“Sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini. Karena, dengan begitu mereka mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya di bidang konseling,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia ICFE BKI IAIN Kudus Abdul Azis Kamaluddin mengatakan, acara ini diselenggarakan tiap tahun. Akan tetapi, di 2023 ini digelar secara besar-besaran.

“Bertemakan pengembangan kreativitas dan inovasi konseling, kali ini ICFE season 2 diadakan secara besar-besaran. Yang berlangsung sejak Senin (29/5) hingga Rabu (31/5),” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan dalam ICFE tersebut, di hari pertama ada seremonial pembukaan kegiatan dan seminar nasional. Lalu di hari kedua ada pemilihan putra putri BKI, lomba essay internasional, lomba desain poster dan video, pameran, puisi dan hiburan band.

Kemudian, di hari ketiga dialog interaktif mengupas tuntas kekerasan seksual, pertunjukan rebana dan pengumuman lomba. Dengan antusias yang cukup ramai, ada puluhan peserta yang mengikuti lomba. Yakni ada sebanyak 36 peserta, video 15 peserta, dan essay 15an peserta.

“Selain berbagai rangkaian acara tersebut, kami juga memberdayakan mahasiswa IAIN Kudus khususnya mahasiswa BKI sendiri. Dengan mengadakan expo UMKM yang diisi oleh para mahasiswa,” tuturnya.

Sementara itu, di dalam rangkaian tersebut ada pemilihan putra putri BKI. Dengan tujuan membantu mensosialisasikan program-program yang ada di BKI IAIN Kudus.

“Putra putri BKI ini juga sebagai wadah bagi mereka yang mempunyai bakat terpendam. Sehingga, bakatnya bisa dimunculkan dan dikembangkan kembali dalam membantu mensosialisasikan BKI,”ungkapnya.(rls/adb)

Comments