Di Tengah Pandemi, Guru Bisa Jadi Teman Sharing Anak Didik

0
262
Kepala SMPNU Al-Ma’ruf Kudus,H. Miftah

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Belum berakhirnya masa pandemi, anak didik sekolah – madrasah terkadang mengalami beban psikis terutama dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Karena itu, para guru harus bisa memosisikan diri menjadi teman sharing dengan memahami keinginan dan pemikiran anak didik.

Demikian yang disampaikan Kepala SMPNU Al-Ma’ruf Kudus, H. Miftah dalam perbincangan dengan suaranahdliyin.com terkait kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi, belum lama ini.

Menurutnya, masa pandemi jangan sampai menjadi penyebab lemahnya semangat dalam mendampingi dan mendidik anak-anak. Guru harus tetap terpacu secara kreatif dan inovatif pada proses KBM.

“Penggunakan dan pemanfaata media Informasi Tehnologi (IT) secara masif menjadi langkah yang tepat agar proses pengajaran dan pendidikan tetap berlangsung baik,”ujarnya.

H.Miftah mengatakan seorang guru memiliki peran dan tanggung jawab yang berat dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi anak didik. Guru menjadi tumpuan harapan bangsa untuk menyiapkan generasi milenial yang cerdas dan berakhlakul karimah.

“Terlebih lagi, kita sebagai guru NU harus siap mengantarkan generasi cerdas, berakhlak yang berhaluan aswaja an-Nahdliyyah menuju generasi kariman,”tandasnya.

Ia mengharapkan para guru tetap terpacu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik sepenuh hati seraya berusaha meraih prestasi. “Saya yakin dengan mencerdaskan serta mengantarkan kesuksesan mereka, hidup kita sebagai guru akan bertambah berkah,”tegas H.Miftah.(adb/ros)

 

Comments