Desa Jatisono Gajah Kurban Belasan Kerbau dan Ratusan Kambing  

0
443
Kebersamaan warga dalam Iduladha yang perlu dijaga setiap saat

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Masyarakat di Desa Jatisono, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak menyembelih belasan kerbau dan ratusan kambing untuk kurban dalam Iduladha 1444 H/ 2023 M.

Dalam pelaksanaannya, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di desa tersebut turut berperan aktif dalam membantu proses penyembelihan hewan kurban. Sebelumnya, dalam koordinasi, tercatat hewan kurban yang terdata yaitu sebanyak 11 kerbau dan 104 kambing.

“Pelaksanaan kurban di Desa Jatisano dikelola oleh kepanitiaan di bawah koodinasi UPZ,” ketua UPZ, Mukhtar Kirom.

Sulaiman, salah satu warga mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kepanitian kurban. “Selain sebagai bentuk ibadah, juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama,” ujarnya kepada Suaranahdliyin.com.

Kepala Desa Jatisono, Suwandi SPd, mengapresiasi pihak panitia dan semua yang terlihat serta mendukung pelaksanaan kurban di desanya, khususnya dari pihak UPZ yang terlah bekerja keras menggordinasi sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Kerbau untuk kurban sebelum dilakukan penyembelihan

“Kebersamaan begitu terjalin dalam pelaksanaan kurban. Semoga kebersamaan dan kepedulian kepada sesame dapat terus terjaga dalam kehidupan sehari-hari dan membawa berkah bagi semuanya,” katanya. (Eka Laila Rizki Apriliana, mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

 

Comments