Bupati Kudus Ajak Pelaku UMKM “Go Digital”

0
216
Bupati Kudus saat hadir di Digital Enterpreneur Academy di Hotel Griptha

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bupati Kudus H.M. Hartopo, ST., M.M., M.H., mengajak para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk merambah dunia digital. Hal itu ia sampaikan saat membuka acara Digital Enterpreneur Academy di Hotel Griptha, Senin (13/09/21).

Pada acara yang digelar oleh BPSDMP Kominfo Yogyakarta ini, Bupati Kudus menyampaikan jargon “Go Digital” untuk pelaku UMKM. Menurutnya, pelaku UMKM yang berani dan mampu memanfaatkan media digital akan mampu bersaing dan minim terdampak pandemi.

“Kondisi seperti ini menuntut kita supaya melek digital, agar UMKM ini bisa bertahan dan bahkan lebih maju,” katanya.

Sementara itu, kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta Zulkurnain mengapresiasi antusiasme masyarakat Kudus dan sekitarnya. Pasalnya pendaftar acara ini melebihi target sebanyak 50% sehingga harus ada seleksi lebih ketat.

“Kami minta maaf tidak bisa menampung semua karena memang harus ada pembatasan mengingat kita masih pandemi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk upskilling (meningkatkan skill) para pelaku UMKM dan generasi milenial dalam pemanfaatan media digital. “Utamanya dalam hal pengelolaan keuangan dan pemasaran secara digital agar mampu bersaing,” katanya.

Hadir juga pada kesempatan ini, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kudus dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kudus. (rid/ adb)

Comments