Gandeng Unwahas, YPMNU Nabawi Bangun SIPMNU

0
217
Pelatihan Operator pangkalan Data Pendidikan Muslimat NU

REMBANG,Suaranahdliyin.com – Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bhakti Wanita  (YPM NU NABAWI ) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang telah membangun Sistem Informasi Pendidikan Muslimat NU (SIPMNU).

Hal ini disampaikan Ketua YPM NU Jawa Tengah, Dr. Hj. Umi Hanik, M.Pd dalam acara Pelatihan Operator Pangkalan Data Lembaga Pendidikan Muslimat NU di BLK Komunitas An Nawawiyyah, Jl. Diponegoro Rembang, Ahad, (12/9/2021).

Hj Umi Hanik menjelaskan SIP MNU ini merupakan sebuah sistem perangkat lunak untuk pendataan lembaga pendidikan di bawah binaan YPM NU Jawa Tengah. Adanya SIP MNU diharapkan pendataan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan real time.

“Begitu juga, validitas data lebih terjamin,”ujarnya.

Upaya pendataan ini, lanjutnya, sangat penting dilakukan agar asset Muslimat NU pada bidang Pendidikan dapat terinventarisir dengan baik. Dibangunnya pangkalan data ini juga membantu pemetaan potensi lembaga pendidikan dibawah naungan YMNU.

“Dari hasil pemetaan tersebut dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakan pengembangan.”imbuhnya.

Pelatihan operator ini, bertujuan membekali tenaga operator pendidikan Muslimat NU

di masing-masing daerah. Pelatihan diikuti utusan dari tujuh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU se-karisedenan Pati yang terdiri dari sekretaris Pimpinan Cabang Muslimat, Ketua YPMNU dan Operator pendidikan Muslimat NU (umi kulsum/adb)

Comments