BKM Nurmiah Gelar Majelis Shalawat dan Doa Bersama

0
554
Foto bersama usai acara

BENGKULU, Suaranahdliyin.com – Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional (HSN), belum lama ini, disemarakkan dengan menggelar majelis shalawat dan doa bersama oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurmiah.

Majelis shalawat dan doa bersama yang digelar oleh BKM Nurmiah, itu dilangsungkan di Masjid Nurmiah Perum Taba, Rapak, Kota Bengkulu, dengan menghadirkan Ustaz Robby Darwis untuk menyampaikan tausiyah.

Pada kesempatan itu, Ustaz Robby Darwis menyampaikan tausiyah bertajuk “Mengikuti Ajaran Nabi Muhammad, Menjadi Manusia yang bertakwa”.

“Rentang sejarah periode nubuwwah telah demikian lama, namun Nabi Muhammad memberi teladan perilaku dan inspirasi yang demikian nyata dalam mengelola heterogenitas, dengan prinsip penghargaan terhadap hak asasi dan sikap saling memuliakan,” tuturnya.

Menurutnya, di luar jaminan al Quran atas semua keutamaannya, teladan dan tindakan Nabi Muhammad dengan sendirinya menempatkannya sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia, tanpa kecuali.

Sementara itu, acara yang dihadiri langsung Ketua BKM, Hari Kurniawan, ini juga diisi dengan sejumlah lomba untuk anak-anak. Antara lain lomba azan, hafalan surat-surat pendek dan hafalan hadis-hadis pendek. (rivai/ ros, adb)

Comments