Beda Pilihan Diharapkan Tak Timbulkan Perpecahan

0
550
  • Konfercab GP Ansor Kudus
H. Sarmanto Hasyim

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ahad (19/1/2020), GP Ansor Kabupaten Kudus menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Momentum itu akan menjadi forum untuk memilih nahkoda baru, yang akan memimpin Banom NU tersebut selama empat tahun mendatang.

Terkat Konfercab, Ketua GP Ansor Kudus, H. Sarmanto Hasyim yang akan segera demisioner, berharap agar ketua baru yang akan menggantikannya, bisa bekerja lebih baik lagi dalam memajukan organisasi.

‘’Dalam proses pemilihan ketua nanti, Saya berharap bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jaga senantiasa ukhuwah. Jangan sampai Konfercab malah menimbulkan perpecahan sesama kader. Yang terpenting kemudian, adalah bagaimana menjaga GP Ansor. Siapapun yang akan memimpin nanti, harus didukung oleh semua kader,’’ terangnya.

Terpisah, Komandan Satkorcab Banser Kudus, Wawan Awaludin, terkait apel 10.000 Banser yang merupakan rangkaian Konfercab, menurutnya adalah sebagai ruang silaturahim dan juga konsolidasi.

‘’Selama empat tahun kita sudah melaksanakan kaderisasi. Kini saatnya kita tunjukkan, bahwa kader GP Ansor – Banser tetap berkomitmen di garis depan dalam khidmah kiai, NU dsn NKRI,’’ ungkapnya.

Dia pun mengibaratkan selama empat tahun rumah telah berdiri tegak dan baik. ‘’Rumah yang telah kita bangun ini harus dijaga, dirawat dan dikembangkan. Jangan sampai rumah yang sudah jadi ini tak bisa lagi tegak berdiri, apalagi roboh,’’ pesannya. (gie, rid, mail, luh/ adb, ros)

Comments