Bazar Kick Off 1 Abad NU Rampung, Ini Kesan Siswa-siswi MINU Miftahul Huda 02 Karangmalang

0
433
Siswa Siwi MINU Mifda 02 antusias melihat stand bazar UMKM, kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pameran Bazar UMKM dalam rangka kick off peringatan Harlah satu abad NU telah berakhir Selasa (9/8/2022) kemarin. Pameran yang berlangsung di gedung JHK Kudus ini mengundang kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Rombongan siswa-siswi dan guru MI NU Miftahul Huda (Mifda) 02 Karangmalang misalnya, mengaku terkesan dengan berbagai produk yang dipamerkan pengusaha, badan otonom NU dan lembaga pendidikan di lingkungan NU. Bahkan berbagai produk seperti obat herbal, fashion, makanan dan  minuman cepat saj dijual dengan harga miring  (lebih murah) dari tokomapun supermarket.

Menurut salah seorang siswa MIfda 02, Aflah, ada beberapa stand yang menarik perhatiannya. Stand dari MWC Kaliwungu yang menjual obat-obatan herbal seperti jamu, madu dan lainnya sangat bagus untuk membantu masyarakat terbebas dari corona. .

“Dari penjelasannya penjaga stand dari MWCNU Kaliwungu Udin obat herbal yang dipamerkan mampu mengobati penyakit seperti darah tinggi, diabetes, kolesterol dan lain-lain,”tutur Aflah.di saat mengunjungi stand pameran Selasa (9/8/2022)

Beda dengan Fastina, siswi kls VI b Mifda 02 ini lebih tertarik stand dari SMK Ma’arif Kudus yang mampu mencuri daya tarik banyak pengunjung karena menampilkan produk motor listrik dengan memanfaatkan sinar panel surya / matahari. Produk tersebut merupakan hasil karya dari siswa SMK Ma’arif.

“Saya senang karena bisa melihat secara langsung proses pembuatan motor listrik tenaga matahari”, katanya.

“Semoga besok bisa membuat motor atau mobil dengan bahan bakar alternatif semisal cahaya matahari dan lainnya.”imbuhnya.

Hari terakhir kemarin bazar UMKM yang diselenggarakan PCNU Kudus ini emarin sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat terutama oleh siswa-siswi dari berbagai madrasah di Kudus.

“Semoga peserta didik kami dapat terinspirasi dengan berbagai produk yang dipamerkan di Kick Of 1 abad NU ini dan juga dengan ikut memeriahkan kegiatan NU ini kita semua besok diakui menjadi santrinya Mbah Hasyim Asy’ari” harap Bu Aini Ummul Khonia, salah satu guru pendamping.(tim mifda/adb)

Comments