Ribuan Kader Ikuti Apel Kick Off 1 Abad NU

0
225
Apel Kick Off 1 Abad NU di Alun-alun Simpang 7 Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ribuan kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kudus ikut ambil bagian dalam apel dalam Kick Off 1 Abad NU yang digelar di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Ahad (7/8/2022) pagi.

Selain jajaran pengurus teras PCNU Kabupaten Kudus seperti H Asyrofi (ketua tanfidziyah), KH Amin Yasin (katib syuriyah) dan jajarannya, nampak pula Bupati Kudus H Hartopo dan jajaran Forum Komunikasi Pimlinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh publik lain.

Sedang ribuan peserta apel terdiri antara lain atas pengurus lembaga, badan otonom (Banom), para santri (peserta didik) dari berbagai sekolah di bawah naungan LP Ma’arif, Pagar Nusa dan lainnya.

H Hartopo yang didaulat sebagai inspektur apel, dalam sambutannya, menyampaikan tentang peran NU sangat strategis, dalam memperjuangkan “NU (juga) selalu ikut serta dalam membangun Kabupaten Kudus,” tegasnya.

Pihaknya juga memaparkan peran lain NU Kudus, yakni dalam memberantas isu intoleran dan terorisme. “Kami berharap NU bisa bersinergi mewujudkan Kudus yang modern, religius, cerdas dan sejahtera,” tuturnya.

H Suudi, panitia Kick Off 1 Abad NU di Kabupaten Kudus, menyampaikan, bahwa ada beragam acara yang dilaksanakan menyemarakkan kegiatan ini. Di antaranya lomba tari kreasi bagi anak PAUD/TK/RA, lomba menggambar bagi anak SD/MI, dan lomba baca puisi.

“Selain itu, ada pula lomba pidato, pentas seni, ajang kreasi bagi Pelajar NU, serta bazar UMKM yang dilaksanakan di Gedung Jamiyyatul Hujjaj Kudus (JHK),” (hasna, tias, syim/ ros, rid, adb)

Comments