Ayo Kunjungi Bazar UMKM Porseni 2023 NU Solo

0
849
Ketua Fatayat NU Kota Surakarta, Laili Hidayati (Dok.SN)

SOLO, Suaranahdliyin.com – Fatayat NU Kota Surakarta turut memeriahkan bazar UMKM Porseni 2023 Solo. Fatayat NU Kota Surakarta menampilkan ragam produk craft (kerajinan) dan batik yang merupakan hasil tangan kreatif kader mereka.

Ketua Fatayat NU Surakarta Laili Hidayati menyebutkan banyak kadernya yang memiliki usaha di bidang ekonomi kreatif. Seperti batik, ecoprint, marchendise, sarung, mukena dan aneka produk fashion lainnya.

“Ini misalnya, ada produk rajut dari PAC Fatayat NU Semanggi. Pemasarannya juga lumayan sudah sampai ke luar kota,” katanya kepada Suaranahdliyin.com, Senin (16/01/23).

Selain Fatayat, beberapa Banom lain juga tampak memeriahkan produknya. Seperti halnya Muslimat NU Sukoharjo yang menampilkan aneka produk makanan dan oleh-oleh khas.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka turut hadir untuk menengok beberapa stand bazar tersebut. Pada momentum itu juga ia membagikan buku dan susu kotak kepada anak-anak yang hadir di lokasi acara.

Ketua Panitia, H. Nusron Wahid membeberkan kegiatan Porseni NU 2023 Solo akan ramai agenda. Selain itu banyak artis juga diundang untuk memeriahkan acara ini.

“Besok Selasa (17/01/23) InsyaAllah akan sholawatan bareng Habib Syech, kemudian ada juga sholawatan dengan gending-gending Jawa, lalu kami juga menyiapkan agenda kejutan,” ungkapnya.(umi, sim, rid/adb)

Comments