Topping Off Tandai Selesainya Struktur Bangunan RSI NU Mayong Jepara

0
1369
Pengecoran Bangunan RSI NU Mayong Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pengecoran atap bangunan (topping off) Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Cakra Medika Mayong menandai berakhirnya tahapan proses pembangunan struktur konstruksi bangunan. Pengecoran atap terakhir dan tertinggi dalam struktur bangunan RSI NU Mayong diawali dengan selamatan dan doa bersama, Kamis, (13/6/2024).

Ketua Yayasan Kesehatan Islam Nahdlatul Ulama (Yakisnu) Mayong, KH. Mughits Nailufar mengatakan, pengerjaan struktur bangunan lima lantai dan basement itu direncanakan selesai  pada 17 Juni 2024. Namun karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, maka diajukan pengerjaannya lebih cepat beberapa hari dari rencana dan target semula.

“Pagi ini (kamis kemarin) kita lakukan selamatan dengan pembacaan manakib dan tahlil untuk menyelesaikan pembangunan struktur bangunan. Jalur batiniyah atau spiritual itu perlu dilakukan untuk mengenang jasa para pendahulu sekaligus _wasilah_ untuk keberkahan RSI NU Mayong ke depan,”tutur kyai muda alumni Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.
.
Pengecoran topping off bangunan yang dilakukan di areal parkir RSI NU Cakra Medika Mayong di Singorojo dihadiri dari unsur PT Yakisnu, MWCNU Mayong, perwakilan PT Tigamas, perwakilan PT Proporsi, dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Semoga rencana grand opening atau awal operasional RSI NU Cakra Medika Mayong pada November tahun ini, bisa berjalan lancar dan memenuhi target keseluruhan. Kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar nantinya RSI NU Mayong memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya warga nahdliyyin dalam bidang kesehatan”, ungkap Gus Mughits.

KH. Mughits Nailufar (Ketua Yakisnu/tengah) menyampaikan keterangan dengan didampingi Solichuddin dari PT. Tigamas dan Arif Jauhari (sekretaris Yakisnu)

Pengawas konstruksi mewakili PT Proporsi.Izah menambahkan dari sisi belakang, struktur bangunan sudah selesai duluan. “Basement dan lantai 1 sudah mulai pemasangan dinding dan finishing koridor parkir maupun langit-langit atap lantai, “terangnya.

Sementara itu Sholichuddin dari PT Tigamas General Contractor menjelaskan bahwa progres pembangunan sampai saat ini sudah mencapai 45 persen dari pengerjaan total. Hal itu ditandai dengan selesainya pengerjaan topping off bangunan. Perkiraan bangunan jadi total pada 22 Oktober 2024, masih stay on track.
.
“Saat ini juga secara simultan dilakukan prosedur pengajuan Sertifikat Laik Fungsi atau SLF untuk bangunan berlantai lima dengan tambahan lantai basement itu” jelas Sholichuddin.(rls/adb)

Comments