Terpilih Jadi Ketua Ansor, Khoiri Prioritaskan Tiga Garapan Besar

0
300
Noor Khoiri menyampaikan pidato pertamanya usai terpilih menjadi ketua GP Ansor Jati

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Konperensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Jati  Sabtu malam (20/1/2018) menetapkan Noor Khoiri menjadi ketua dua periode mendatang. Dalam proses pemilihan yang ketua PC GP Ansor Kudus Saiful Anas, terdapat dua kader yang mendapat rekomendasi dari Pimpinan Ranting se kecamatan Jati.

Disamping Khoiri yang mendapat 8 rekomendasi, satunya lagi Muh.Taufiq mendapat satu rekomendasi. Namun, karena belum memenuhi persyaratan sesuai mekanisme pemilihan, pencalonan Taufiq dinyatakan gagal. Akhirnya Khoiri ditetapkan menjadi ketua GP Ansor Kecamatan Jati periode 2018-2020.

Dihubungi Suaranahdliyin.com, Khoiri mengatakan sebelumnya tidak ada pikiran sedikitpun  untuk berniat menjadi ketua GP Ansor. Sebetulnya, ujarnya, dirinya sudah diberi kesempatan mengabdi di NU lebih dari cukup.

“Setelah mendapat mandat menjadi ketua Ansor, saya hanya mohon bimbingan dari para sesepuh, para kader dan pembina semoga amanah dan mampu menjadikan Ansor lebih baik,”ujarnya Sabtu (21/1/2018).

Terkait program, mantan wakil ketua bidang pengkaderan IPNU Kudus ini memprioritaskan tiga garapan besar GP Ansor yakni ngaji, ngader dan makaryo.

“Untuk mewujudkan hal itu, langkah pertama adalah melakukan konsolidasi ke semua unsur dari pengurus demisioner dan PR GP Ansor se Jati,”jelas Khoiri.

Ia memaparkan ketiga gagasan program itu akan dijabarkan dalam bentuk program konkrit. Pertama garapan Ngaji, GP Ansor akan menguatkan kajian keilmuan Aswaja dan dinamika sosial dan memaksimalkan potensi kajian Rijalul Ansor.

“Kami manfaatkan lembaga kajian Wedang Jahe (wadah diskusi Jati Hebat) untuk kajian-kajian keilmuan dan sosial,”tegasnya.

Sedangkan Ngader, GP Ansor Jati kedepan akan melaksanakan pengkaderan baik formal seperti PKD dan Diklatsar maupun non formal secara massif.  Untuk program Makaryo, bakal membentuk kemitraan kepada kader potensial di bidang pemberdayaan ekonomi.

“Insya Allah, kami akan  membentuk badan usaha mikro,”tandasnya penuh semangat.

Konperancab GP Ansor Jati yang berlangsung di halaman MINU Baitul Mukminin Getas pejaten ini, diikuti seluruh pimpinan ranting. Dari jumlah ranting yang ada, hanya 10 yang mempunyai hak suara.(adb)

 

 

Comments