Terapkan Prokes Ketat, Lakmud IPNU-IPPNU Jekulo Tanpa Menginap

0
1494
Lakmud IPNU-IPPNU Jekulo, belum lama ini

KUDUS, Suaranahdliyyin.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jekulo mengadakan Latihan Kader Muda (LAKMUD). Kegiatan yang diikuti perwakilan kader ranting IPNU-IPPNU itu bertempat di MTs NU Nurul Ulum Jekulo, belum lama ini.

“Kegiatan kaderisasi seperti LAKMUD ini sangat penting sekali, karena organisasi ini butuh kader yang baru untuk melanjutkan khidmah di IPNU IPPNU Jekulo,” kata Ketua PAC IPNU Jekulo. Ahsin Qomaruddin .

Ahsin menambahkan, bahwa LAKMUD kali ini tidak seperti LAKMUD 2 tahun yang lalu. LAKMUD kali ini harus berdampingan dengan virus corona (Covid19). Panitia menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan sangat ketat.

.“Jangan takut, tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap semangat sampai hari terakhir.”tandasnya.

Ketua Panitia,Deni Asy’ari Mahardika menjelaskan Lakmud diselenggarakan selama  4 hari (28-31/1/2021) tanpa menginap  dengan menerapkan protokol kesahatan yang sangat ketat. Peserta mendapatkan fasilitas masker, face shield, handsanitizer, jaga jarak, dan sebelum acara dimulai dilakukan penyemprotan disinfektan rutin selama 4 hari.

“Dari 40 peserta mengikuti LAKMUD ini, setelah sampai hari terakhir yang bertahan untuk lolos hanya 38 peserta,”imbuhnya.

Turut hadir dalam pembukaan, ketua syuriah dan tanfidziah MWC NU Jekulo, Ansor, Muslimat, Fatayat, PC IPNU IPPNU Kudus, dan tamu undangan lainnya.(Zam/adb)

Comments