Sejumlah Desa Alami Kekeringan, Ansor – Banser Boyolali Salurkan Bantuan Air Bersih

0
518
Warga sedang antri air bersih bantuan dari Ansor – Banser Boyolali

BOYOLALI,Suaranahdliyin.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor beserta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Boyolali menyalurkan bantuan air bersih.kepada warga di sejumlah desa yang mengalami kekeringan.

Kepala Unit Khusus (Kanitsus) Banser Tanggap Bencana (Bagana) Boyolali Wawan Ayyasin mengatakan, total ada 10 tangki bantuan air bersih yang telah diangkut dengan menggunakan truk tangki, disalurkan ke beberapa titik yang mengalami kekeringan air di Desa Watugede dan Desa Kendel, Kecamatan Kemusu.

“Agenda kami beberapa hari ke depan akan mengirimkan air bersih ke sejumlah desa atau kecamatan lain. Semoga bantuan yang kecil ini bermanfaat untuk warga,” terang Wawan Ayyasin, Rabu (6/9/2023).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Boyolali Achmad Kurniawan mengapresiasi Bagana Boyolali yang sigap dan memiliki dedikasi dalam melaksanakan tugas berdasar hasil analisis rapat bersama  terkait dropping air bersih di daerah Boyolali yang mengalami kekeringan.

“Dana bantuan air ini didapatkan dari donasi kader Ansor dan Banser se-Boyolali. Droping air ini akan terus digerakkan ke wilayah Boyolali lain seperti di Kecamatan Wonosamudro (Boyolali Utara) dan sekitar lereng Merapi yakni Kecamatan Selo (Boyolali Selatan),” jelas Kurniawan.

Droping air bersih bantuan Ansor Banser Boyolali

“Semoga Bagana Boyolali tambah maju dengan karakter tanggapnya dalam kebencanaan dan kemanusiaan.”imbuhnya.(Sulistyawan, Siswanto/adb)

Comments