Santri Pesantren Duta Aswaja Bagikan Ratusan Takjil

0
769
Para santri sibuk membagikan takjil

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka mendidik rasa kepedulian sosial dan berbagi kepada para santri, Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus mengajak para santri untuk membagikan ratusan takjil kepada masyarakat, Rabu (12/4/2023).

Pembagian takjil oleh pengurus santri pondok putra dan putri, ini dibagi dalam dua lokasi, yakni di perempatan Panjang (santri putra) dan perempatan Jember (santri putri).

Nabil Hafiz, pengurus santri putra, mengaku bangga karena mendapatkan didikan yang baik dari pengasuh dan dewan asatiz tentang pentingnya berbagi. “Alhamdulillah, kami merasa bangga karena diajari Abah Yai dan dewan asatiz akan pentingnya berbagi kepada sesama dan masyarakat,” kata santri kelas VIII SMP Tahfidz Duta Aswaja Kudus itu.

Ustadz Syamsul Arifin, koordinator Majelis Pengembangan Organisasi Pondok Putra Pesantren Duta Aswaja, mengutarakan, kegiatan ini adalah sarana melatih para santri untuk peka terhadap sesama. “Selain itu, juga sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar ustaz asal Madura itu.

Kepala Pondok Putri, ustazah Novia, juga menyampaikan apresiasi tak jauh berbeda. “Kami sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Ini sangat bermanfaat untuk melatih para santri peka terhadap lingkungan dan sosial dengan berbagi dan bersedekah,” terang ustazah asal Pontianak tersebut. (m alvin jauhari/ ros, rid, adb)

Comments