Progres Pekan ke-15, Bangunan RSI NU Mayong Sudah Tampak Kontruksi Bertingkat

0
981
Bangunan RSI NU Mayong sudah terlihat konstruksi bertingkat

JEPARA,Suaranahdliyin.com – Hingga pekan ke-15, Tim pembangunan dan kontruksi Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Cakra Medika Mayong melanjutkan bangunan gedung utama. Pasca libur lebaran 2024, pembangunan seperti pekerjaan tanah dan pasir serta pemasangan konstruksi bangunan bertingkat sudah tampak hasilnya.

Demikian progres setiap pekan yang disampaikan Yayasan Kesehatan Islam Nahdlatul Ulama (Yakisnu) Mayong terkait pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) NU Cakra Medika Mayong, Rabu (22/5/2024).

Ketua Yakisnu, KH. Mughits Nailufar secara berkala meninjau langsung progres pembangunan RSI NU Mayong, Sebagaimana pada Rabu kemarin, Gus Mughits mengecek pembangunan konstruksi tiga lantai yang sudah selesai tahap pengecoran, dan akan berlanjut pada tahap pemasangan konstruksi lantai empat.

“Saat ini bilah-bilah yang sudah selesai terpasang, akan segera dicopot menunggu pengecoran lantai tiga sudah benar-benar keras dan kering. Pengecoran tiap lantai ini kami gunakan mutu beton readymix K300 sebagaimana yang direkomendasikan oleh konsultan pembangunan. Volume pengecoran ini memang lebih cepat kering dan memiliki kekuatan sesuai kebutuhan gedung lima lantai”, ujar pengasuh Pesantren Al Anwar Annaqsabandiyah, Gleget Mayong Lor dalam rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, kemarin.

Pasca libur panjang hari raya Idulfitri kemarin, kata dia, pembangunan RSI NU Mayong memang tampak dilakukan siang maupun malam hari. Para pekerja konstruksi yang sebagian besar dari luar wilayah Mayong sudah bisa memenuhi target waktu dari konstruktor. Sejak groundbreaking yang dilakukan pada akhir Februari kemarin, sepanjang 111 hari sudah melebihi ekspektasi dari target jadwal tim.

“Cuaca yang sudah memasuki musim kemarau, sangat membantu para tim pekerja untuk mengerjakan progres masing-masing tahapan. Hal yang penting adalah ketersediaan bahan baku material pembangunan, yang sampai saat ini kita didukung banyak pihak sehingga tidak mengganggu tahapan pembangunan”, tandas Kiai muda yang pernah menjadi ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Mayong ini.

Turut mendampingi Ketua Yakisnu Mayong dalam peninjauan RSI NU Cakra Medika Mayong di kawasan Perumahan Mayong Raya Indah, Desa Singorojo, yaitu sebagian tim pembangunan, utusan mitra Yakisnu, dan sejumlah kader muda NU Jepara.(adb/ros)

Comments