Porsema Disemarakkan Pula dengan Ma’arif Bersholawat

0
326
Ma’arif Bersholawat semarakkan Porsema Jateng XI di Temanggung.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Ada kegiatan berbeda pada Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI LP Ma’arif NU Jateng kali ini. Selain menggelar berbagai cabang lomba, panitia juga memberi kegiatan persembahan berupa Ma’arif Bersholawat di Alun-alun Temanggung, Rabu (26/06/19) malam.

Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng, R. Andi Irawan mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka melestarikan tradisi sholawatan yang sudah dilanggengkan oleh sesepuh dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Untuk itu, panitia merasa perlu mengadakan kegiatan ini sebagai wujud ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. “Bersholawat merupakan ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad yang harus kita lestarikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tanda-tanda orang cinta itu sering menyebut namanya. Ketika sudah tumbuh cinta yang terjadi selanjutnya seseorang itu akan menuruti perintah atau pun ajarannya.

“Maka tanda-tanda kita cinta dengan Nabi Muhammad adalah sering menyebut namanya seperti bersholawat. Baik yang diiringi musik atau tanpa musik hanya dengan lisan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif PCNU Temanggung H. Miftakhul Hadi menyampaikan kegiatan Porsema telah terlaksana dengan maksimal. Ia mengucapkan terima kasih kepada yang telah membantu suksesnya kegiatan ini. Tak lupa, ia juga meminta maaf jika masih banyak kekurangan dalam pelayanan dan penyelenggaraan.

“Semoga keberkahan dan manfaat bagi kita semua khususnya LP Ma’arif NU dari Porsema di Temanggung tahun ini,” beber dia.

Hadi menegaskan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahim. Ia juga berharap, seluruh peserta, official dan tamu yang hadir bisa memetik kenangan manis pada kegiatan Porsema kali ini. ‘’Semoga ada kenangan manis untuk dibawa pulang dari Temanggung,” beber dia. (ibda/ rid)

Comments