Pesantren Ramadan, IPNU dan IPPNU Sunggingan Kudus Bangun Kader Berakhlakul Karimah

0
1031
Pesantren Ramadan IPNU-IPPNU Sunggingan Kota Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sunggingan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus di MI NU Mafatihul Ulum, Jum’at (29/03/2024). Kegiatan diikuti sebagian besar anak-anak MI/SD desa setempat.

Ketua PR IPNU Desa Sunggingan, Habibur Rahman mengatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadan ini bertujuan untuk Thalabul Ilmi di bulan Ramadan sekaligus sebagai ajang pengkaderan dalam membentuk karakter kader yang berakhlakul karimah.

“Kegiatan Thalabul Ilmi di bulan Ramadan sebagai bulan yang di dalamnya penuh dengan pahala” terangnya.

Habibur juga mengatakan, antusias orang tua menyambut Pesantren Ramadan sangat baik, sehingga anaknya dapat mengikuti kegiatan dari IPNU & IPPNU Sunggingan. Bahkan PR Nahdlatul Ulama (PR NU) Sunggingan mengharapkan acara ini dapat Istiqomah.

“Kegiatan ini sudah berjalan rutin, sehingga dapat dukungan dari orang tua dan Pengurus NU Sunggingan, baik dari donasi untuk berbuka puasa atau juga memberikan materi di dalam acara tersebut” ujarnya.

Adanya kegiatan ini, Habibur mengharapkan dapat menjadikan anak-anak ini bisa melanjutkan kader-kader IPNU IPPNU Ranting Sunggingan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 65 anak-anak yang berasal dari dukuh se Desa Sunggingan. (Choirul/adb)

Comments