PAUD TBS Kudus Gelar Pesantren Ramadan

0
1171
Santri/ santriyah PAUD TBS Kudus mengikuti pesantren Ramadan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tayswiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menggelar pesantren Ramadan pada Selasa (2/4/2024) lalu. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 265 santri/ santriyah.

Menurut Ustazah Zakiya Ulfa SPdI MPd, digelarnya pesantren Ramadan itu bertujuan sebagai sarana memberikan pemahaman tentang puasa Ramadan dan pembiasaan praktik ibadah di bulan suci.

Alhamdulillah, PAUD TBS Kudus bisa menyelenggarakan rangkaian Pesantren Ramadan tahun ini. Harapannya, santri/ santriyah bisa lebih memahami tentang puasa Ramadan dan melakukan praktik baik ibadah di bulan suci,” katanya.

Ustazah Zakiya Ulfa menjelaskan, rangkaian kegiatan yang digelar dalam pesantren Ramadan meliputi mendongeng islami, khotmil Quran, pembagian takjil, penyerahan santunan, buka bersama, salat Maghrib berjamaah, dilanjut salat Isyak dan Tarawih.

Mengusung tema “Berbagi Ceria Bersinar Bersama di Bulan Suci Ramadan”, Ustazah Zakiya Ulfa berharap, anak-anak bisa belajar menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang ceria dan menyenangkan.

“Semoga Pesantren Ramadan ini bermanfaat, dan anak-anak (santri/ santriyah) pulang membawa kesan mendalam, yang akan dikenang sepanjang masa,” tuturnya dalam acara yang didukung oleh wali santri/ santriyah yang tergabung dalam Komite Paguyuban PAUD TBS Kudus. (hus/ ros, rid, adb)

 

Comments