Peringati Harlah IPNU-IPPNU, Ratusan Kader Tanam 1000 Pohon

0
221
peserta Green The City saat menanam pohon penghijauan kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Masih dalam rangkaian peringatah Harlah ke 66 IPNU dan 65 IPPNU, 300 kader dari berbagai elemen pecinta lingkungan mengikuti kegiatan Green the City, Ahad (1/3/2020). Mereka secara bersama-bersama menanam 1000 pohon di sepanjang jalur Ijo Sintru Kandangmas Dawe Kudus.

Meski dibarengi hujan gerimis, mereka yang berasal dari kader IPNU IPPNU, Corp Brigade Pembangunan (CBP), Korp Pelajar Putri (KPP), Kelompok Tani Hutan(KTH), Komunitas SKIN (Suzuki Katana Jimny Indonesia), dan perwakilan sekolah-sekolah negeri di Kudus tetap semangat menanam pohon. Diantaranya pohon eukaliptus, Tabebuya, pohon asem jawa, Buah Alpukat,Nangka, Sirsat dan Mangga.

Ketua PC IPNU Kudus M.Chasan Fauzi mengatakan kegiatan penghijauan ini menjadi bagian dari fungsi IPNU- IPPNU sebagai organisasi keterpelajaran yang memiliki kesadaran tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Ia melirik pegunungan pati ayam sudah mulai gundul sehingga perlu adanya penghijauan kembali.

“Ini juga sebagai pengaplikasian tugas CBP-KPP IPNU-IPPNU yang menjadi garda terdepan pengawal ideology, juga mencintai lingkungan. Penanaman pohon juga untuk kebutuhan anak cucu kita nanti,”ujarnya.

Penanaman pohon dalam kegiatan Green The City

Kegiatan Green the City menuai pujian dari ketua Kelompok Tani Hutan Kasnadi. Ia yang kesehariannya berprofesi sebagai petani mengucapkan terimaksih terhadap IPNU IPPNU yang sadar menjaga hutan bersama.

“Mungkin penanaman pohon ini sedikit bagi hutan kami tapi efek yang akan ditimbulkan beberapa tahun kedepan akan luar biasa.”katanya.

Salah satu peserta berasal dari MAN 2 Kudus Indriani mengakui kegiatan ini begitu seru dan asik untuk refresing di tengah padatnya kesibukan belajar. “Harapannya kedepan kita pelajar bisa sadar betul terhadap lingkungan apalagi lingkungan di kawasan hutan yang sudah mulai gundul.”tandasnya.(rls/adb)

Comments