Pemilihan Duta IPNU-IPPNU Mejobo

0
901

Kudus, Suaranahdliyin.com – Masih dalam suasana peringatan hari santri nasional 2017 Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Mejobo menggelar pemilihan Duta IPNU-IPPNU di Halaman Kantor Kecamatan Mejobo, Sabtu (4/11/17).

Diikuti 22 peserta perwakilan dari pengurus ranting dan komisariat se-Kecamatan Mejobo kegiatan itu berlangsung meriah. Ratusan pelajar dan masyarakat umum yang mendatangi pagelaran tersebut menambah gairah para kontestan untuk berpenampilan menarik.

Ketua Pelaksana, Jordy Prasetiyo, mengatakan, pemilihan Duta IPNU-IPPNU ini dirasa perlu sebagai ajang pencarian figur yang akan menjadi inspirasi pelajar NU. Kriteria yang diharapkan yaitu memiliki kualitas diri dan kedisiplinan berorganisasi yang tinggi.

“Mereka yang memiliki kualitas dan berprestasi, khususnya di Mejobo itu lah yang menjadi ikon sekaligus pelopor bagi pelajar NU,” katanya.

Dalam acara ini para kontestan memakai busana muslim dan berjalan di area catwalk yang telah disiapkan panitia. Setelah itu peserta diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri yang berisi materi seputar NU dan wawasan lainnya.

Kami berharap, lanjut Jordy, duta terpilih memiliki iktikad baik bagi perkembangan serta kemajuan IPNU dan IPPNU. Itu ditunjukan dengan adanya progres positif dan semangat untuk mengupayakan kemajuan IPNU-IPPNU, khususnya di Mejobo, kedepannya.

“Semoga para pelajar NU semakin terinspirasi dan tambah semangat dalam berjuang lewat IPNU-IPPNU,” imbuhnya.

Hasilnya terpilihlah Hasan Abdul Choliq dari PR. IPNU Hadiwarno sebagai Duta IPNU dan Siti Rahmawati dari PR. IPPNU Gulang sebagai Duta IPPNU. Acara lain sebagai rangkaian kegiatan ini yaitu lomba menggambar tingkat RA/TK dan lomba Pildacil antar MI/SDIT se-Kecamatan Mejobo. (udin/rid)

Comments