Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSU Aseh Jepara

0
441
Peletakan baru pertama RSU Aseh Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – PCNU Jepara melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSU Anugerah Sehat (RSU Aseh) pada Sabtu (1/7/2023) lalu. Pembangunan RSU Aseh di Desa Troso Strekan, Kecamatan Pecangaan itu dihadiri oleh jajaran pengurus NU dan tokoh masyarakat.

Nampak hadir antara lain KH Marzuki (Bupati periode 2013-2018), KH M Makmun Abdullah Hadziq (Muhtasyar PCNU Kabupaten Jepara), KH Khayatun Abdullah Hadziq (Rais Syuriah PCNU Kabupaten Jepara), Drs H Zainuri Toha (Pelaksana Harian Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara), perwakilan Polres, Kodim, FKUB, Banom NU serta tokoh lintas agama, mulai dari Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Drs H Zainuri Toha dari PCNU Jepara sekaligus ketua panitia pembangunan mengucapkan mengapresiasi berbagai pihak yang telah mendukung dan juga hadir yang berkenan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan RSU Aseh tersebut.

“Kami selaku yang ditunjuk PCNU untuk mewakili panitia pembangunan, khususnya dalam rangka penggalian dana wakaf, infak dan sedekah, kami kabarkan, alhamdulillah tanah kita dari target sebesar Rp 10 miliar sudah terpenuhi sebanyak Rp 6 miliar lebih Rp 700 juta sekian,” terangnya.

Di luar itu, lanjutnya, yang menggembirakan, ikrar wakaf dalam rangka pembangunan ruangan, kian hari semakin bertambah. “Alhamdulillah, ikrar wakaf kian hari semakin bertambah, baik sumur maupun ikrar ruangan sudah sampai 62 priyantun, dan insyaallah di tempat ini nanti akan ada lagi tambah-tambahan,” katanya.

Disampaikannya, bahwa RSU Aseh merupakan upaya dari Nahdlatul Ulama (NU), yang dibangun atas cita-cita warga NU di Kabupaten Jepara, dengan harapan ikut berkontribusi dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Ukir. (Mufidatul Azizah dan Siti Maftukhah, mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments