Pameran Inklusi, Stand LP Ma`arif NU Jateng Ramai Pengunjung

0
302
Stand pameran inklusi LP Ma’arif NU Jateng dipenuhi para pengunjung.

UNGARAN, Suaranahdliyin.com – Bertempat di GOR Wujil Ungaran Kabupaten Semarang, LP Ma`arif NU Jateng bersama 4 Madrasah Inklusi mitra UNICEF, yakni MTs NU Ungaran, MI Ma`arif Keji, MI Gedanganak, dan MI Pabelan mengikuti Expo dan Pameran Inklusi, Selasa (28/10/2019).

Expo yang digelar dalam rangka memeringati Sumpah Pemuda 28 Oktober, itu dibuka oleh Bupati Kabupaten Semarang, Dr. H. Mundjirin ES Sp.OG, dan melibatkan 70 stand pameran pendidikan mulai dari jenjang pendidikan dasar, menengah, hingga Sekolah Luar Biasa (SLB).

Hari pertama Expo, Stand Madrasah inklusi menjadi salah satu stand yang paling ramai dikunjungi. Tercatat sampai sore hari pukul 16.00, tak kurang 900 pengunjung yang mengisi daftar hadir di stand dalam pameran yang digelar pada 28 – 29 Oktober itu.

Pada Expo Madrasah Inklusi tersebut, LP Ma`arif Jateng menampilkan permainan futbolnet, kolaborasi antara anak Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan non ABK. “Di sinilah nilai dari inklusi dan pameran hari ini. Kita tunjukkan, pendidikan inklusi yang dikembangkan madrasah Ma`arif akan menjadi contoh dalam setiap pembelajaran di Madrasah/sekolah,” terang R. Andi Irawan, Ketua LP Ma`arif Jateng.

Melalui pendidikan inklusi, lanjutnya, diajarkan kebersamaan dan kesamaan dalam hidup tanpa ada batas dan bullying. ‘’Semoga yang hadir dan melihat permainan ini bisa terprovokasi dan membangkitkan semangat inklusif, terutama para pendidik,’’ katanya didampingi Miftahul Huda, Education Officer Program Inklusi LP Ma`arif NU Jateng. (ibda/ ros, adb, rid)

Comments