Nasi Kucing dan Susu Jahe Penghangat Tubuh

0
266

– Serba Serbi Porsema (2)

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Bagi yang tidak terbiasa dengan hawa dingin, dinginnya Kabupaten Temanggung tentu bisa membuat tubuh kedinginan, bahkan menggigil. Sehingga jaket atau selimut tebal, harus dipersiapkan agar istirahat bisa nyaman.

Udara yang dingin, bagi sebagian peserta atau kontingen, tentu sangat membutuhkan minuman penghangat tubuh, agar bugar dan segar. Tak peduli malam telah larut, kebutuhan akan hangatnya minuman, harus terpenuhi.

Itu salah satunya dialami oleh Ustaz Kholilurrohman, salah satu anggota kontingen dari Kabupaten Kudus. Di malam pertama penyelenggaraan Porsema itu, bersama salah satu temannya, Ustaz Sinus Ahmad, menyelusuri jalan mencari warung yang tepat untuk mencari minuman penghangat tubuh.

Nasi kucing siap disantap

Beberapa warung, nampak masih buka. Namun banyak yang sudah tutup. Beberapa warung  yang ditemuinya, nampak tidak memenuhi selera. Baru ketika ada warung nasi kucing, keduanya nampak gembira.

Mobil diparkir. Tak lama kemudian, keduanya memesan susu jahe. Sembari menunggu, nasi kucing yang telah diambilnya, dimakannya dengan lahap dan penuh rasa syukur. ‘’Alhamdulillah, akhirnya makan juga. Hawa dingin memang membuat tubuh cepat lapar,’’ ujar Ustaz Sinus.

Dan nasi kucing pengganjal perut yang demikian nikmat disantap itu, semakin lengkap saat susu jahe yang dipesan datang. Diminumnya susu jahe yang sangat enak itu dengan sepenuh hati. ‘’Susu jahenya kok enak banget, Bu. Boleh nambah,’’ kata salah satu teman Ustaz Kholilurrohman lain, yang ikut serta dalam kesempatan itu. (ros/ adb, rid, gie)

Comments