Mantap, di Tengah Pandemi Peserta Didik MA Salafiyah Torehkan Beragam Prestasi Membanggakan

0
385
Salah satu peserta didik yang berhasil mengukir prestasi, memperlihatkan medali dan piagam penghargaan

PATI, Suaranahdliyin.com – Kendati di tengah pandemi global Covid-19, beberapa peserta didik MA Salafiyah, Kajen, Pati mampu menorehkan beragam prestasi yang membanggakan.

Setidaknya, ada 16 prestasi (penghargaan) berhasil diraih para peserta didik, dalam berbagai ajang kejuaraan olimpiade tingkat Jawa Tengah maupun Nasional.

Beragam prestasi itu mulai dari Kompetisi Hardiknas 2021, Olimpiade MIPA, OSKANU, Indonesia Olympiad of Science (IOS), Al Kwarizmi Competition, Advance Science Olympiad (ASO) dan Olympiad Math Ecoscience General Applied.

Pada beberapa kompetisi pada Mei hingga Juli 2021, MA Salafiyah Kajen mengirim beberapa peserta didiknya untuk berkompetisi, yang dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing. Persiapan  untuk mengikuti kompetisi, peserta didik dibimbing oleh beberapa guru pembimbing secara daring.

Pada Mei bertepatan dengan HARDIKNAS. Dian Manggaranti meraih medali Silver di bidang Matematika dalam Kompetisi Hardiknas 2021 yang dilaksanakan oleh (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia/ POSI) tingkat Nasional yang dilaksanakan pada 9 Mei lali.

Memasuki Juni, semangat untuk menorehkan prestasi di masa pandemi tak pernah surut. Beberapa prestasi diraih dari beberapa even, di antaranya dalam ajang Olimpiade MIPA yang dilaksankan oleh POSI tingkat nasional pada 5 Juni 2021 Dian Manggarani meraih medali perunggu di bidang Matematika.

Di ajang yang berbeda, yakni OSKANU 2021 yang diselenggarakan LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah yang pada 14 Juli, lima siswa menyabet lima medali di cabang yang berbeda. M Aniq Hikamuddin (medali emas/  cabang geografi), Dian Manggaranti (medali emas/ cabang matematika), M Badrus Zaman Ar Romdhoni (medali perak/ cabang geografi), Ulya Uyun Latifah (medali perak/ cabang fisika), dan Afriza Maulidya (medali perunggu/ cabang kimia)

Pada Juni, kembali prestasi ditorehkan, yakni dalam Indonesia Olympiad of Science (IOS) yang digelar POSI tingkat nasional pada 26-27 Juni 2021. Dua peserta didik kembali memperoleh prestasi dibidang matematika; Dian Manggaranti (mendali emas) dan M Misbahul Munir (medali perunggu).

Sedang pada ajang Al Kwarizmi Competition yang digelar OASE Edukasi tingkat nasional, empat medali diraih. Albidayatun Najwa yang meraih lerunggu untuk cabang Aljabar dan cabang Logika. Sedang Dian Manggaranti juga meraih Perunggu di kedua cabang yang sama.

Prestasi mereka tak berhenti di Juni itu. Memasuki Juli, ada tiga mendali yang berhasil diboyong dalam ajang Olympiad Math Ecoscience General Applied (OMEGA) tingkat nasional pada 18 Juli. Ulya Uyun Latifa di bidang fisika meraih perunggu dan Dian Manggaranti meraih honorable mention dari cabang Matematika.

Pada waktu yang sama, mereka juga mengikuti Advance Science Olympiad (ASO) yang dilaksanakan POSI tingkat nasional. Dan Dian Manggaranti meraih medali perunggu bidang Matematika.

“Kami bangga dan mengapresiasi mereka-mereka yang telah meraih prestasi dari berbagai even, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar KH Ulil Albab MSi, sang kepala madrasah. (khil/ ros, gie, adb)

Comments