Majelis Taklim Raudlatul Jannah Piji Santuni Yatama dan Dhuafa

0
230
Dok. Majelis Taklim Raudlatul Jannah Piji

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Meramaikan bulan Ramadan, Majelis Taklim Raudlatul Jannah memberikan santunan kepada anak-anak yatim, fakir miskin dan kaum jompo. Melibatkan berbagai lapisan masyarakat dan perangkat desa di Musala Raudlatul Jannah Jl. Kaliyitno Piji RT 4 RW 6 Kecamatan Dawe, Kudus, Sabtu (25/05/19).

Koordinator acara, Kasmi’an SAg MH, menyampaikan acara ini merupakan bentuk perhatian dari seluruh jamaah Musala Raudlatul Jannah dalam bidang kemanusiaan. Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi semua pihak, utamanya generasi selanjutnya, untuk saling mengasihi terhadap sesama.

“Kegiatan ini rutin digelar pada malam 21 Ramadan setiap tahunnya. Ini juga jadi ruang pembelajaran untuk saling mengasihi sesama dan menanamkan jiwa sosial antar warga Negara,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyatakan suksesnya acara ini merupakan buah dari kerja sama seluruh elemen masyarakat. Mulai dari jamaah musala, perangkat desa, pengusaha dan golongan aghniya’ (kaya) sebagai donatur maupun panitia penyelenggara.

“Alhamdulillah, terkumpul dana 10.150.000 rupiah. Semuanya kami salurkan untuk kepentingan, kemashlahatan dan kesejahteraan umat,” imbuhnya.

Turut Hadir pada kesempatan itu Kiai Muhsin, Pengurus Musala H. Sugito, Owner CV. Langit Biru Azkan Nufuz, Kepala Desa Piji Nurul Mustain dan segenap jamaah musala. Dalam acara ini juga diadakan buka bersama yang diikuti oleh masyarakat umum.

Kepala Desa Piji, Nurul Musta’in, mengapresiasi acara ini sebagai wujud syiar Islam dan cinta Ramadan. Ia mendoakan semoga seluruh masyarakat senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan serta kehidupan yang sejahtera.(rls/rid)

Comments