LAZISNU Dawe Bersama KNCI Gelar Bukber dan Santunan Yatama

0
231
Foto bersama usai buka bersama dan santunan (Dok. Lazisnu Dawe)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Dawe menggelar acara buka bersama (bukber) dan santunan yatama di Gedung NU Dawe, Ahad (26/05/19). Bekerjasama dengan Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI), mereka mengundang sedikitnya 30 yatama untuk disantuni.

Manajer Lapangan LAZISNU Kecamatan Dawe, Suyitno, menyampaikan kegiatan ini melibatkan yatim piatu di seluruh Kecamatan Dawe. Harapannya ini bisa menjadi pelipur bagi mereka yang telah ditinggalkan oleh salah satu anggota keluarga yang paling berharga.

“Selain berharap berkah Ramadan, tentu semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka. Ini juga bentuk berbagi kebahagiaan antar sesama,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, utamanya KNCI selaku mitra kegiatan ini sehingga bisa terlaksana. Adanya acara ini menurutnya semakin memupuk semangat tim LAZISNU untuk semakin giat menunaikan tugasnya dalam mensejahterakan umat.

“Kami berharap kerja sama ini akan terjalin terus sehingga kita semua bisa bersama-sama, bergandengan tangan untuk nulun  dan ngerumat umat,” tambahnya.

Suasana buka bersama (Dok. Lazisnu Dawe)

Ia juga mengatakan LAZISNU Dawe akan selalu terbuka bagi siapapun yang membutuhkan. Baik itu yang ingin menyalurkan sedekah, infaq dan zakatnya, ataupun yang ingin meminta bantuan atas kepayahan yang dialaminya. Menurutnya, komitmen LAZISNU Dawe ini akan terus dijaga dengan keyakinan teguh sedang menjalankan amanat para muassis dan kiai Nahdlatul Ulama (NU).

“24 jam, Insya Allah LAZISNU Dawe siap membantu umat, melayani umat. Semoga niat baik kita semua di ridlai oleh Allah SWT,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Nasional KNCI, M. Fauzan Noor, menyatakan rasa syukurnya bisa berbaur dengan seluruh hadirin. Fauzan juga menyampaikan kerja sama dengan LAZISNU Dawe ini memang sudah direncanakan sejak lama. Ia juga berharap supaya tahun-tahun yang akan datang bisa berkontribusi lebih besar lagi.

“Alhamdulillah, ini merupakan berkah bagi kami semua di bulan yang mulia ini. Semoga tahun depan kita bisa menyalurkan lebih banyak dari yang sekarang ini,” ujarnya diamini seluruh jamaah yang hadir. (rid/ros)

Comments