KH. Ma’shum – HM. Fatah Kembali Pimpin NU Blora, Ini Harapan Fatayat NU

0
461
Nahkoda PCNU Blora masa khidmah 2024-2029

BLORA, Suaranahdliyin.com Duet terpilihnya kembali KH. Ma’shum Fathoni – HM. Fatah sebagai Rais Syuriyah dan ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blora 2024-2029 diharapkan mampu membawa kemajuan organisasi.

Harapan itu datang dari Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Blora. “Selamat dan sukses, semoga makin memperkuat jamiyyah dan jamaah dalam menjaga NKRI,”ujar ketua PC Fatayat NU Blora Ulva Fatiya Rosyida.

Sebagaimana diketahui, Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Blora yang digelar di Gedung Serba Guna NU Jl. Sumodarsono No. 58 Mlangsen Blora, Ahad, (21/4/2024) telah menetapkan duet KH. Ma’shum Fathoni  H.M. Fatah untuk menjadi nahkoda NU Blora lima tahun ke depan. Ini merupakan periode kedua, KH. Ma’shum dan HM. Fatah memimpin PCNU Blora.

Dihubungi Suaranahdliyin.com belum lama ini, Ulva Fatiya mengharapkan PCNU ke depan dapat meningkatkan peran nyata di masyarakat sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah khususnya Kabupaten Blora.

“NU Blora harus bisa semakin memperkuat semangat berjam’iyah untuk tunaikan amanah dan memperjuangkan jamaah meraih maslahah,”tandasnya.

Sebagai salah satu badan otonom NU, imbuh Ulva, Fatayat NU siap menyukseskan program-program PCNU terutama yang berkaitan dengan peran perempuan.

“Kami mendorong kepemimpinan periode kedua ini bisa melakukan penyelesaian pembangunan Gedung-gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Blora yang sebagian sudah jadi dan sebagian masih proses pembangunan,”ujarnya.

Ulva menginginkan program pertanian organik di kalangan petani NU bisa dikembangkan secara luas. Hal ini membutuhkan sentuhan dorongan dan sosialisasi dari lembaga PCNU supaya kemanfaatannya semakin  luas pula.

“Selama ini, hasil panen organik di Blora lebih baik dan tanah tetap subur. Karenanya perlu untuk terus dikembangkan,,”harap Ulva lagi. (Qomarul Adib/ros)

Comments