Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie Sebut Desa Menjadi Ujung Tombak Kemajuan

0
507
Pj Bupati Kudus HM. Hasan Chabibie menyampaikan sambutan acara halalbihalal perangkat desa dan camat se Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.vom –  Desa menjadi unung tombak kemajuan, Karena itu, pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan warga menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Kudus.

Pj Bupati Kudus Penjabat (Pj) Bupati Kudus HM. Hasan Chabibie menegaskan hal itu dalam acara Halalbihalal Perangkat Desa dan Camat se Kabupaten Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (2/5/2024).kemarin.

Hasan Chabibie menandaskan bahwa Pemkab Kudus mendukung penuh perbaikan tata Kelola pemerintahan di Kudus, hingga level desa. Dikatakan, jika ingin memperbaiki kesejahteraan warga harus dimulai dari desa.

“Apabila desa-desa Kudus membaik kualitas kesejahteraan warganya, maka Pemkab Kudus juga akan mendapatkan dampak positifnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasan menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan berbagai strategi untuk percepatan pembangunan Kudus, melalui infrastruktur desa dan penguatan sumber daya manusia.

“Kudus ini kan potensinya luar biasa, dengan berbagai macam hal yang dipunyai. Baik dari pendidikan, industri, wisata hingga ekonomi warganya yang luar biasa. Apalagi, Kudus diapit Dua Wali, Sunan Kudus dan Sunan Muria. Jadi, ini kota yang diberkati,”terang Hasan, yang juga Kepala BKHM Kemendikbudristek.

Dalam kesempatan ini, Hasan Chabibie menceritakan tentang bagaimana Pemkab mendukung penuh berbagai program yang ada, untuk perbaikan desa-desa di Kudus. Pemkab Kudus, imbuhnya, mendapat dukungan dari pusat untuk renovasi jembatan Karang Sambung, juga pembangunan jalan Agil Kusumadya Kudus.

“Selain itu, berbagai pelatihan untuk perangkat des dan BUMDES juga kami akselerasi dengan dukungan lintas pihak,” jelasnya.

Halalbihalal perangkat desa dan camat diakhiri jabat tangan

Hasan Chabibie mengungkapkan pihaknya juga berkomunikasi aktif dengan pemerintah pusat, kementerian serta berbagai perusahaan nasional, untuk saling berkolaborasi membangun Kudus.

“Jadi kami sudah berdialog dengan DPRD Kudus, untuk menata program-program serta pembangunan di Kudus. Nah, tidak semuanya bisa dibereskan dengan APBD Kudus, ada keterbatasan. Maka, kita ajak berbagai pihak untuk bersama-sama membangun Kudus, dengan berbagai inovasi program,” terang Hasan.

Hasan Chabibie berkomitmen agar masalah Parades di Kudus bisa segera selesai. Perangkat desa yang bertahun-tahun belum dilantik bisa menjadi masalah serius.

“Bayangkan, banyak warga desa yang tidak mendapatkan pelayanan maksimal karena posisi perangkat desa yang kosong.”ungkapnya.

“Jadi, dengan berpegang pada regulasi yang ada, Pemkab Kudus mendorong agar masalah Parades ini bisa tuntas. Alhamdulillah, dari 90 desa, sekarang hanya tinggal 5 desa yang belum melantik perangkat desanya,”sambungnya

Penjabat Bupati Kudus Hasan Chabibie mengharapkan kolaborasi kepala desa, perangkat dan warga untuk bersama-sama membangun desa sebagai Khidmah. “Mari bersama-sama membangun desa, membereskan masalah-masalah yang ada, mencari solusi yang bisa memberikan kebaikan untuk seluruh warga. Mari kita niatkan khidmah, karena membangun desa berarti membangun masa depan.”ajaknya.

Ketua DPRD Kudus H Mas’an menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh aspirasi kepala desa dan perangkat untuk peningkatan kesejahteraan warga.

Disamping HM. Hasan Chabibie, Ketua DPRD Kudus Mas’an, hadir pula Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, Kajari Kudus Henriyadi W Putro, serta jajaran forkopimda dan jajaran Pemkab Kudus serta camat dan Kepala Desa serta Sekdes dan BPD se-Kudus.(mail/adb)

Comments