KH.Ma’ruf Amin Jelaskan Program NU ke Depan

0
406

PATI,Suaranahdliyin.com  – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati mengadakan halaqoh Nahdliyah bersama Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin di Safin Hotel Pati, Selasa malam (5/12). Pada kesempatan itu, KH Ma’ruf Amin menjelaskan beberapa agenda penting Nahdlatul Ulama  ke depan.

Ia menjelaskan PBNU melakukan revitalisasi dengan membuat pedoman standar  organisasi yang baik. Disamping itu, PBNU akan terus monitoring dan evaluasi (monev)  secara intensif  guna memastikan organisasi berjalan dengan baik

“Ke depan, ada  standar organisasi NU kelas A, B, dan C. Organisasi A adalah standar ideal seperti memiliki kantor, administrasi dan laporan keuanganya baik, kegiatan berjalan baik, dll). Jika organisasi masih C, ditingkatkan ke B, jika B ditingkatkan ke A,”jelasnya.

KH Ma’ruf menegaskan penguatan akidah Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyyah yang rahmatan Lil Alamin. Di tengah maraknya paham radikalisme yg eksklusif dan fanatik, NU menghadapinya dgn gerakan kontra radikalisme dan deradikalisasi.

“Ini dalam rangka himayatul ummah Anil Aqaid Al fasidah Al bathilah (menjaga umat dari akidah yang rusak dan batal), tegasnya.

Agenda lain ke depan, KH Ma’ruf menjabarkan NU akan memberdayakan ekonomi umat melalui program -program riil untuk mengurangi kesenjangan ekonomi.  Ia mencontohkan Program pemerintah  dalam bentuk redistribusi aset dan kemitraan harus dimanfaatkan untuk memberdayakan ekonomi warga NU.

Diakhir ceramahnya KH Ma’ruf menandaskan pentingnya meneguhkan paham kebangsaan. “Bagi NU, Pancasila, Binneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 adalah bentuk final dan harga mati yang tidak boleh digugat demi keutuhan bangsa.” tegasnya lagi.

Selain menghadiri halaqah,  KH. Ma’ruf Amin menyampaikan kuliah umum di Ma’had Aly Maslakul Huda Kajen Pati, Rabu pagi (6/12/2017) tadi (ysf/adb).

Comments