Ke PCNU Lumajang, NU Pati Serahkan Donasi Rp. 300 Juta untuk Korban Semeru

0
603
PCNU Pati menyerahkan donasi ke PCNU Lumajang

LUMAJANG,Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Kantor PCNU Kabupaten Lumajang, Sabtu (16/7/2022). Rombongan yang dipimpin wakil ketua PCNU Pati Choiron diterima oleh Plt Ketua PCNU Lumajang H. Jamaluddin bersama pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, PCNU Pati menyerahkan donasi uang tunai sebesar Rp 300 Juta bagi warga yang terdampak erupsi Semeru akhir 2021 lalu. Uang tersebut dari hasil penggalangan donasi yang diinisiasi LAZISNU Pati.

Choiron menyampaikan bahwa donasi yang terkumpul dari masyarakat Pati ini harapannya dapat memberikan manfaat bagi warga NU Lumajang  yang terkena musibah erupsi.

“Uang ini digunakan dalam bentuk apapun, silakan. Pada dasarnya yang penting bermanfaat untuk korban bencana erupsi semeru, khususnya bagi warga NU.”ujarnya

Plt ketua Tanfidziyah PCNU Lumajang, H. Jamaluddin menceritakan rencana relokasi untuk warga yang terdampak erupsi gunung Semeru. Untuk kepentingan relokasi bakal membangun 200 Huntap (Hunian Tetap) dan 5 Fasum (Fasilitas Umum).

“Unsur NU turut serta membangun 250 Huntap oleh PCNU, 50 Huntap Banser, dan 4 Fasum. Dana tersebut hasil dari penggalangan donasi warga NU dari berbagai daerah di Indonesia.”terangnya.

Ia mengatakan bahwa donasi dari PCNU Pati nantinya akan digunakan untuk membangun Fasum 3. “Donasi ini nantinya akan digunakan untuk membangun masjid agar nilai manfaatnya lebih yaitu sebagai amal jariyah masyarakat Pati.” Lanjutnya

ROmbongan PCNU Pati diterima PCNU Lumajang di kantor setempat

Disamping itu, imbuh Jamaluddin, pengelolaan dan pengerjaan Huntap dan Fasum bakal dilaksanakan oleh pihak pemerintah Kabupaten Lumajang.”Tujuannya supaya satu pintu dan melibatkan PCNU Lumajang untuk senantiasa berkolaborasi,”tandasnya

Turut membersamai Choiron dalam rombongan, sekretaris PCNU Pati Maskan, Ketua LKNU yang juga ketua NUPeduli Pati Qosim dan perwakilan LAZISNU M. Burhan Abdurrohim. (Inayah/adb)

Comments