Kader Ansor Jepara Diinstruksikan Lakukan Pencegahan Covid-19

0
255
Kader Ansor Jepara menyemprotkan disinfektan di ruangan masjid Mayong,

JEPARA,Suaranahdliyin.com –Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor melalui Satgas Bagana (Banser Tanggap Bencana) kabupaten Jepara menyerukan kepada seluruh kader Ansor-Banser untuk melakukan upaya pencegahan virus corona (covid-19) di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan Satgas Bagana Amir Zuhri dalam aacara sosialisasi program pencegahan Covid-19 bersama empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mayong, PAC Nalumsari, Welahan, dan Kalinyamat di gedung MWCNU Mayong, Senin malam (23/3/2020).

Amir mengatakan kader Ansor – Banser perlu melaksanakan program-program pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa tempat Masjid, Musholla, Pondok Pesantren dan Instansi Pendidikan.

“Sebelum melakukan tersebut, kader ansor banser agar berkoordinasi dengan pengurus lembaga setempat terlebih dahulu. “ujarnya.

Mengenai kesiapan penyemprotan, pihaknya menyerukan kader untuk menyiapkan peralatan pelindung diri seperti, jas hujan, helm, kaca mata, sepatu boot, sarung tangan dan masker.

“Untuk bahan cairannya terdiri dari 50 liter air dicampur dengan satu liter bayclin,” jelasnya.

Amir berpesan sebelum melakukan penyemprotan di masjid, karpet, sajadah, mukena, dan sejenisnya bisa disingkirkan dahulu supaya tidak kena cairan Disinfektan. “Sebaiknya sajadah, karpet bisa dilipat dahulu agar tidak kena disinfektan. Karena kalau kena akan menimbulkan bau yang kurang enak,” terangnya.

Setelah melakukan penyemprotan, lanjut amir, peralatan penyemprotan tadi dicuci atau dibersihkan. “Misal jas hujan, tangki, sarung tanga, sepatu, dll. Setelah dipakai penyemprotan agar dicuci biar bersih kembali,” tandasnya.

Usai sosialisasi, sejumlah kader Ansor langsung terjun lapangan menyemprotkan disiinfektan di sejumlah masjid di wilayah Mayong dan sekitarnya.(Wafa/adb)

Comments