ISNU Jateng Diharap Ikut Beri Solusi Masalah Umat dan Bangsa

0
258
Halalbihalal virtual ISNU Jateng

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Jajaran pengurus dan anggota ISNU Jateng diharapkan ikut memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia.

“Bagaimana sebenarnya persoalan yang kini tengah terjadi di negara kita? Tentu bukan hanya soal pandemi gbobal, namun juga dampaknya pada semua aspek kehidupan: agama, ideologi, ekonomi, politik, hukum, sosbud dan hankam”, ujarn Ketua PWNU Jateng, H. M. Muzammil dalam Halalbihalal virtual, Ahad (31/5/2020).

Menurut H. M. Muzamil, persoalan itu perlu dianalisis dengan multidisiplin ilmu oleh ISNU, tidak hanya kedokteran, juga dampaknya terhadap kehidupan agama, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan bahkan pertahanan keamanan.

Sebab, paparnya, ISNU adalah organisasi sarjana Indonesia yang beragama Islam, sehingga sebagai sarana tentu ISNU memiliki disiplin ilmu yang dapat disumbangkan untuk mengatasi persoalan-persoalan umat, bangsa dan negara.

“ISNU memiliki komitmen tinggi terhadap keislaman dan keindonesiaan, sehingga posisinya sangat penting untuk bersama ulama dan umara, memberikan jalan keluar terbaik bagi bangsa dan negara. Sebagai cendekiawan, tidak elok ISNU memenaragadingkan diri dari kehidupan ummat, bangsa dan negara,” tegasnya dalam halalbihalal yang diikuti Ketua PW ISNU Jateng, Prof Dr Budi Setiyono PhD, H Fahrudin Aziz (sekretaris), pengurus wilayah dan cabang ISNU se-Jateng. (rls, gie, mail, luh/ ibd, ros, adb, rid)

Comments