Hadiri Puncak Harlah ke-73, Habib Ali Zainal Abidin Sampaikan Pesan Kepada  Fatayat Pati

0
380
Habib Ali Zainal Abidin (Jepara) memimpin Salawat dalam acara puncak peringatan Harlah ke-73 Fatayat Pati

PATI,Suaranahdliyin.com- Habib Ali Zainal Abidin dari Jepara menghadiri puncak peringatan hari lahir (harlah) ke-73 Fatayat NU di Pendopo Kabupaten Pati, Ahad (9/7/2023). Disamping melantunkan alunan salawat,Habib Ali menyampaikan pesan kepada Fatayat NU Pati.

Dalam acara bertajuk Fatayat Bersalawat itu,  Habib Ali mengingatkan kader Fatayat memiliki tugas untuk berdakwah,

“Tidak harus menanti orang yang menjadi sholihah, alimah, atau menjadi orang yang pintar. Mengajak orang ke hal yang baik sudah termasuk dakwah.,”ujarnya.

Habib Ali juga mengajak kaum muda perempuan NU supaya masuk menjadi anggota Fatayat. Setelah masuk, Fatayat bisa memakmurkan anggota dengan mengembangkan program yang sudah ditetapkan Pimpinan Pusat, wilayah sampai Cabang Pati.

“Dengan harapan, agar bersatu padu, bersinergi, membangun negeri yang kita cintai ini menjadi negeri yang baldatu thoyyibah,”harapnya.

Ketua PC Fatayat NU Pati Asmonah melaporkan Fatayat Bersalawat merupakan puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 Fatayat.  Peringatan harlah, diawali dengan berbagai lomba, yaitu lomba administrasi, lomba senam gesit Fatayat dan pemilihan duta Fatayat.

“Perlombaan yang diikuti 19 PAC dari 21 PAC yang ada bertujuan untuk menggali potensi dari masing-masing PAC

Banyaknya kegiatan lomba, menurutnya, membuktikan bahwa Fatayat bukan hanya organisasi yang melakukan pengajian saja, tapi bisa bergerak diberbagai macam bidang kegiatan.

“Semoga di Harlah Fatayat yang ke-73 ini Fatayat lebih maju, Fatayat semakin manfaat, Fatayat semakin berkah,”harapnya.

Fatayat Bersalawat berjalan meriah dan penuh hikmat dengan lantunan sholawat dan pengajian dari Habib Zainal Abidin Jepara.

Hadir dalam acara itu,  PW Fatayat NU Jawa Tengah, PCNU Kab. Pati, seluruh tamu undangan dan perwakilan PAC Fatayat NU se-Kab. Pati. (Mieska Ajrillah/adb)

Comments