Habib Syech: Ansor Pembela Aswaja

0
762
Pembacaan Shalawat dipimpin Habib Syech yang menyatu dalam rangkaian pelantikan GP. Ansor Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor melantik pengurus PC GP Ansor Kabupaten Jepara masa khidmat 2017 – 2021, Sabtu (02/12/2017) siang. Pelantikan berlangsung di Pendapa Kabupaten Jepara.

Muhammad Lutfi Thomafi, Waket Bidang Keagamaan PP GP Ansor didaulat melantik pengurus Ansor Cabang Jepara, yang dinahkodai Syamsul Anwar. Adapun Sholahuddin Aly, Ketua PW Ansor Jawa Tengah terpilih, hadir dan membacakan surat keputusan (SK).

Pelantikan yang ditrangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, ini dihadiri oleh ribuan Syechermania. Nampak pula tokoh-tokoh seperti KH Ubaidillah Noor Umar (Rais Syuriah PCNU Jepara), KH Hayatun Abdullah Hadziq (Ketua PCNU Jepara), Dr. H Noor Ahmad (Anggota DPR RI), dan H. Ahmad Marzuqi (Bupati Jepara).

KH Ubaidillah Noor Umar dalam sambutannya mengingatkan, kader yang hari ini menjadi pengurus GP. Ansor, kelak akan menjadi pengurus NU. “Rais Syuriah PCNU Jepara dulu adalah Ansor,” tutur kiai yang akrab disapa Mbah Ubaid ini.

Rais Syuriah PCNU Jepara itu pun mengaku bangga, pengurus PP GP Ansor memperhatikan GP Ansor Jepara. “Yang menguatkan NU sejatinya ya wong desa (orang desa-red),” Mbah papar Mbah Ubaid.

Gus Luthfi Thomafi, menyampaikan, kaderisasi menjadi salah satu poin penting. Sehingga setiap bulan perlu ada kegiatan kaderisasi mulai, baik itu PKD, Diklatsar dan program lainnya. ‘’Ketua harus menjadi teladan yang baik,’’ tegas pengasuh pesantren Al-Hamidiyah, Lasem, Rembang itu.

Bupati Jepara H. Ahmad Marzuqi pada kesempatan itu memberikan ucapan selamat kepada pengurus GP. Ansor Jepara yang baru saja dilantik. Sedang Habib Syech yang memimpin pembacaan shalawat, juga mengingatkan peran GP. Ansor sebagai pembela ajaran Ahlus sunnah wal jamaah (Aswaja).

Ketua GP. Ansor Jepara terpilih foto bersama anggota Banser peraih penghargaan atas pengabdiannya

Ketua PC GP Ansor Jepara, Syamsul Anwar, usai dilantik, mengutarakan, bahwa GP. Ansor ke depan memiliki banyak tantangan, mulai dari ancaman radikalisme, terorisme dan lainnya. “Mari ubah organisasi kita menjadi gerakan riil untuk umat Islam,” katanya..

Dalam kesempatan itu, PC. GP. Ansor Jepara memberikan penghargaan kepada ranting yang memperoleh akreditasi terbaik, yakni Ranting Nalumsari (Kecamatan Nalumsari), Ranting Kaliombo (Kecamatan Pecangaan), dan Ranting Langon (Kecamatan Tahunan).

Penghargaan juga diberikan kepada tiga anggota Banser atas pengabdiannya yang demikian lama dijalani ketiga anggota Banser yang memperoleh penghargaan, adalah H. Suyono (Kecamatan Jepara), Supriyadi (Kecamatan Donorojo) serta Purnomo (Kecamatan Keling). (qiem/ ros)

Comments