Gus Rozin: Konferensi NU “Harus Rame”

0
204
Ketua PWNU Jateng KH. AbdulGhafar Rozin dalam pembukaan konferensi NU Kota Tegal

TEGAL, Suaranahdliyin.com – Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Abdul Ghaffar Rozin (Gus Rozin) menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama XIV Kota Tegal, Ahad (19/5/2024) lalu.

Konfercab yang mengusung tema “Meneguhkan Khidmah untuk Kota Tegal yang Bermartabat” itu dilangsungkan di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Kota Tegal, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo No 4 Pesurungan Kidul, Kota Tegal.

Gus Rozin mengapresiasi semua pihak yang telah hadir, baik dari Ketua PCNU H Abdul Hakim Tohari, Pj Walikota Tegal Dadang Soemantri, peserta mulai dari Tingkat ranting, MWCNU, Lembaga dan juga Badan Otonom (Banom) NU.

“Konferensi NU haruslah rame. Kalau tidak rame bukan Konferensi NU namanya,” camdanya sembari tersenyum dalam Konfercab yang dihadiri juga oleh KH Aunullah A’la Habib (Katib Syuriyah PBNU), H M Silahudin (Wakil Sekjen PBNU).

Disampaikannya, Konferensi NU merupakan gelaran lima tahunan untuk menjadi titik pijak untuk melangkah ke depan.

“Kota Tegal meskipun bukan PCNU dengan jumlah MWCNU yang banyak, namun justru mempunyai beberapa kelebihan,” ungkapnya.

Kelebihan itu, jelasnya, bahwa PCNU yang kecil selalu lincah mengambil keputusan. Lalu mudah mengambil konsensus. “Selain itu, lebih berpotensi dari kebebasan tarik menarik dari kepentingan politik praktis,” ujarnya.

Lebih lanjut dikemukakan, wilayah khidmah PCNU Kota Tegal beda dengan wilayah lain. “Dengan merawat umat perkotaan berikut cara berpikir dan kultur berbeda, tentunya. Berkhidmat di perkotaan, tentu dengan cara berbeda pula, yakni mesti memiliki satu tugas khusus merawat umat NU perkotaan yang notabene kelas menangah ke atas,”paparnya.(a’isy hanif firdaus/ros) 

Comments