Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Loram Wetan Cetak Anggota Loyal dan Militan

0
1006
Makesta IPNU IPPNU Loram wetan

KUDUS, Suaranahdliyyin.comSebanya 60 pelajar NU desa Loram Wetan Jati Kudus mengikuti Masa kegiatan Anggota (MAKESTA) Senin-Selasa (1-2/7/2024). Kegiatan yang diadakan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). bertempat di MI NU Tarbiyatul Islam Loram wetan

Menurut Ketua IPPNU Loram Wetan Syella Khoirun Nisa mengatakan bahwa tujuan makesta sebagai gerbang awal untuk merekrut calon anggota makesta yang nantinya menjadi kader IPNU-IPPNU Loram Wetan yang siap berjuang di Nahdlotul Ulama.

“Dengan adanya makesta ini dapat menciptakan anggota yang memiliki kesetiaan dan loyalitas terhadap organisasi juga menguatkan pemahaman terhadap ajaran Nahdlatul Ulama,”ujar Syella.

Selama dua hari kegiatan, para peserta diberi materi tentang kepemimpinan dan dibekali materi Aswaja yang bertujuan menguatkan aqidah mereka. Antusias para pelajar Loram Wetan juga sangat luar biasa, terhitung tahun ini peserta yang daftar mengalami peningkatan.

“Jumlah formulir masuk tahun ini mencapai 71, namun setelah melewati tahap perseleksian menjadi 60 peserta makesta dikarenakan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) ada pembatasan peserta,”ujar Syella.

Uai mengikuti kegiatan ini, Syella mengharapkan para peserta bisa selalu aktif dalam organisasi dan bermanfaat untuk masyarat.

“Semoga setelah diadakannya Makesta ini, anggota baru bisa lebih aktif dalam berorganisasi sehingga bisa melanjutkan jenjang pengkaderan selanjutnya, serta bisa bermanfaat untuk semua orang dimanapun kalian berada,”harapnya.(Rishalia Qolifaun Janna, Mahasiswa PPL Prodi KPI FDKI IAIN Kudus 2024/adb)

Comments