Gandeng Suara Nahdliyin Kampanyekan Islam Ramah

0
1443
Salah satu mahasiswa foto di selfie zone

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Menyemarakkan Dies Natalis ke-48 STAINU Temanggung, panitia menggandeng sejumlah media untuk menyukseskan gelaran tiap tahun tersebut. Tujuannya adalah untuk mengampanyekan Islam ramah, toleran, dan tidak mengajak pada radikalisme.

Di antara media yang digandeng, yaitu Suaranahdliyin.com, NU Online (nu.or.id), Dutaislam.com, Harianjateng.com, Hariantemanggung.com, Harianpemalang.com, Harianbrebes.com, Harianwonogiri.com, Hariansemarang.com, dan Harianblora.com.

Usman, ketua panitia Dies Natalis STAINU Temanggung, mengemukakan, pihaknya melalui beberapa relasi menggandeng sejumlah kerja sama dengan media. ‘’Ini sekaligus untuk mengusung visi besar NU dalam menggalakkan literasi Islam berpaham Aswaja Annahdliyah, toleran, ramah, serta berkomitmen menjaga NKRI, NU, ulama dan kiai,’’ jelasnya.

Dalam Dies Natalis itu, ada beberapa perlombaan yang digelar, antara lain olahraga, pemilihan duta mahasiswa, festival rebana modern, dan seminar literasi. ‘’Peran media sangat penting dalam mengampanyekan Islam ramah dan toleran,’’ ujar Ahmad Yasin, Presiden BEM STAINU Temanggung. (dul/ ros)

Comments