Ekspo MGBK Kudus 2020 Digelar di JHK

0
308
Peserta didik dari MA NU TBS Kudus mengunjungi ekspo perguruan tinggi di Aula JHK, pagi tadi.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Kudus menggelar Ekspo Perguruan Tinggi 2020. Ekspo digelar di Aula Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), 14-15 Januari 2020.

Sebanyak 71 perguruan tinggi di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya, ikut ambil bagian dalam ekspo yang menarik ribuan pelajar dari berbagai sekolah jenjang SMA di Kudus dan sekitarnya ini, untuk berkunjung.

Beberapa perguruan yang ikut ambil bagian dalam ekspo tersebut, antara lain Undip, Unnes, IPDN, UMK, Unwasah, UPGRIS Semarang, Unika Soegojopranoto, UTY, Universitas Islam Indonesia, Universitas Widya Mataram dan lainnya.

Menurut Koordinator Guru BK pada MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, Izzul Ma’ali S.Pd, ekspo seperti ini memiliki manfaat bagi para calon mahasiswa, untuk mengetahui secara lengkap keunggulan berbagai perguruan tinggi yang ada.

“Dengan mengunjungi ekspo ini, sedari awal anak-anak bisa menentukan pilihan perguruan tinggi mana yang sesuai untuknya,” katanya kepada Suaranahdliyin.com.

Melalui ekspo ini pula, lanjutnya didampingi Firdaus A. Bachtiar S.Pd, guru BK MA NU TBS lain, para calon mahasiswa bisa mencari informasi-informasi yang tentu sangat bermanfaat. “Paling tidak, sebagai bahan diskusi bersama orang tua untuk menentukan perguruan tinggi yang akan dimasukinya setelah lulus ujian dari jenjang SMA,” tuturnya. (ros, gie, mail, luh/ adb, rid)

Comments