BIPA UIN Walisongo Gandeng UNISNU Selenggarakan ETHIC 2022

0
601
Mahasiswa asing UIN Walisongo mengikuti Exploring Tourism, Heritage, and Intercultural Civilization (ETHIC) di Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Tim Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) UIN Walisongo Semarang, menginisiasi outing class bagi mahasiswa asing dengan menggandeng UPT Pengembangan Bahasa UNISNU Jepara, Kamis – Jumat (14-15/7/ 2022) lalu.

Digelar dengan bertujuan mengenalkan budaya Indonesia, khususnya Kabupaten Jepara, sebagai bagian dari program BIPA bagi mahasiswa asing, Exploring Tourism, Heritage, and Intercultural Civilization (ETHIC) bertitel “Exploring Jepara Heritage” ini diikuti oleh mahasiswa asing UIN Walisongo Semarang yang berasal dari Somalia, Malaysia, dan Thailand (Pattani).

Acara yang dipusatkan di Gedung Perpustakaan UNISNU Jepara, dibuka dengan pengenalan kebudayaan lokal bagi mahasiswa dan FGD antarpengajar serta pengelola BIPA dari kedua institusi.

Mencoba membuat mainan tradisional

Dr Sa’dullah Asa’idi MAg, Rektor UNISNU Jepara, mengapresiasi positif kegiatan ini. “Bahasa merupakan faktor penting dalam penyelenggaraan pendidikan,” katanya.

Di Jepara, para mahasiswa asing antara lain dikenalkan dengan mainan tradisional dan dikenalkan pula wayang kulit, serta diajak mengunjungi sentra kerajinan tenun troso. (rls/ qim, ros, adb)

Comments