Baksos SMA NU 1 Kradenan Blora Peringati Harlah ke-94 NU

0
372
Bantuan papan tulis untuk Madin

BLORA, Suaranahdliyin.com – SMA NU 1 Kradenan, Blora, Jawa Tengah menggelar Bakti Sosial (Baksos), Sabtu (1/2/2020). Baksos digelar dalam rangka memeringati Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) yang jatuh pada 31 Januari 2020 kemarin.

Sudiro, Kepala SMA NU 1 Kradenan Blora, mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam Baksos cukup beragam. Mulai dari membersihkan lingkungan masjid, musala, Madrasah Diniyah (Madin).

‘’Pelaksaan Baksos dibagi dalam 10 titik di wilayah yang dekat dengan sekolah. Kegiatan ini dilakukan peserta didik yang tergabung dalam Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU di bawah arahan Ahmad Rifai (pembina) dan dibantu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Sukandar,’’ terang Sudiro.

Membersihkan lingkungan sekitar sekolah

Kegiatan lain yang dilakukan memeringati Harlah ke-94 NU itu, pihak sekolah juga menyalurkan bantuan berupa alat kebersihan dan papan tulis untuk Madin. ‘’Beragam kegiatan digelar merupakan upaya penumbuhan sikap peduli, mengasah empati dan menumbuhkan semangat berbuat baik untuk orang lain,’’ ujarnya. (ibda/ adb, ros, rid)

Comments